Aji Santoso Puas Tunjuk Rachmat Irianto Jadi Kapten Persebaya

Rachmat Irianto. Foto: EJ

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membuat keputusan mengejutkan saat laga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (17/12/2019). Ia menunjuk Rachmat “Rian” Irianto yang baru berusia 20 tahun menjadi kapten tim menggantikan  Ruben Sanadi.

Keputusan itu diambil Aji setelah kapten utama Ruben Sanadi terpaksa absen karena sakit diare. Selain Ruben, sebenarnya masih ada beberapa nama lain seperti Otavio Dutra atau Hansamu Yama yang bisa dipilih sebagai kapten tim.

Namun, setelah menimbang beberapa hal, kapten Persebaya ketika juara Liga Indonesia tahun 1997 itu akhirnya memilih Rian sebagai kapten tim.

“Hansamu (Yama) pernah (jadi kapten), (Otavio) Dutra pernah, Ruben juga tidak bisa main, akhirnya saya memutuskan Rian. Dia memang masih muda, tapi saya ingin mengajarkan kepada seluruh pemain saya untuk belajar jadi pemimpin,” ungkap Aji.

Hasilnya, ternyata tidak mengecewakan. Tampil bukan di posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, Rian masih mampu tampil percaya diri di posisi bek kiri. Persebaya mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persija. Aji pun memberi apresiasi pada Rian. 

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel

BACA:  Persebaya vs Persija: Tuntutan Menang di Saat Bajol Ijo Sedang Pincang