Gol Da Silva ke Gawang Arema FC Jadi Gol Terbaik Liga 1 2019

Aksi David da Silva saat mencetak gol ke gawang Arema FC. Foto: Rayhan for EJ
Iklan

EJ – Gol David da Silva yang dicetaknya ke gawang Arema FC melalui aksi solo run-nya dari tengah lapangan di menit ke-27 terpilih sebagai gol terbaik Liga 1 2019 pilihan tim Technical Study Group (TSG). Keputusan ini diumumkan pada saat perayaan juara Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12).

Gol Da Silva tersebut mengalahkan dua nominasi gol terbaik lainnya, yaitu gol tendangan first time pada menit ke-34 dari pemain muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre pada saat melawan Arema FC (20/10) dan gol dari Pemain Bhayangkara FC, Bruno Matos pada menit ke-4 yang dicetaknya dari tengah lapangan saat melawan Madura FC (22/11)

BACA:  Panpel Siapkan Mobil Rantis untuk Tim Arema FC

Prestasi yang diraih oleh pemain asal Brasil ini tentu saja melengkapi prestasi Persebaya musim ini, sebagai Runner Up Liga 1 2019 dan membuka asa Persebaya untuk bermain di AFC Cup 2020.

Hal ini semakin membuktikan bahwa Persebaya dan Da Silva memang berjodoh dan Persebaya memiliki ketergantungan tinggi terhadap pemain ini. Ketika Da Silva meninggalkan Perebaya di awal musim ini, performa Persebaya menurun drastis. Sedangkan saat David da Silva kembali ke Persebaya di pertengahan musim ini, performa Persebaya lambat laun makin meroket dan akhirnya menduduki peringkat kedua klasemen akhir. (ash)

Iklan
Iklan

No posts to display