Top Skor Persebaya di Liga 2 Itu Kini Tak Lagi Berkostum Tim Kebanggaan

Selebrasi gol Misbakus Solikin. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Tanggal 31 Desember 2019 menjadi akhir kiprah Misbakus Solikin bersama Persebaya Surabaya. Kontrak pemain bernomor punggung 6 ini tak diperpanjang oleh manajemen Tim Bajol Ijo.

Selama tiga musim kompetisi, Arek Benowo ini bermain bersama klub kebanggaannya. Belum lagi ditambah loyalitasnya memperjuangkan Persebaya untuk bangkit dengan bermain dari kota ke kota mulai dari tahun 2013 hingga awal tahun 2017.

Debutnya di Liga 2 bersama Persebaya dimulai saat melawan Madiun Putra pada tanggal 20 April 2017 silam. Di pertandingan perdana ini, Cak Mis mencetak gol penyama kedudukan. Setelahnya alumni Al-Rayyan ini rajin mencetak gol. Mulai gol dari tendangan penalti, tendangan bebas hingga dengan cara “open play” bisa dia lakukan.

BACA:  Para Pemakai Nomor Punggung 10 di Persebaya

Di akhir musim, Cak Mis menjadi pencetak gol terbanyak dengan 12 gol dan membawa Persebaya menjadi juara Liga 2 2017.

Apa yang bisa diingat dari Misbakus Solikin di Liga 1 2018? Golnya kontra Arema Malang pasti Anda bisa dengan jelas mengingatnya. Lalu bagaimana dengan musim ini? Gol roket kontra Kalteng Putra dan gol penalti penyeimbang kontra Persija Jakarta bisa membuka ingatan Anda semua.

BACA:  African Best XI Liga Indonesia Pilihan Stats Rawon

Terima kasih Cak Mis atas dedikasinya selama ini untuk Persebaya Surabaya. Semoga sukses dengan klub barumu kelak. Salam satu nyali. Wani! (dpp)

Grafis: Dhion Prasetya

Komentar Artikel