Arif Satria, Bek Tangguh yang Ditemukan Aji Santoso

Arif Satria. Foto: perselafootball.com
Iklan

EJ – Menghadapi musim 2020, Persebaya merekrut sejumlah pemain baru. Kamis (2/1), tim berjuluk Green Force tersebut resmi mengumumkan bahwa Arif Satria bergabung bersama Rendi Irwan dkk.

Arif bergabung ke Persebaya setelah sebelumnya ia membela Persela selama dua musim. Uniknya, bakat Arif merupakan hasil temuan dari pelatih Persebaya Aji Santoso melalui seleksi terbuka yang diadakan Persela pada 2018. Semula tidak ada yang tahu dengan Arif karena ia berasal dari tim Liga 3 yaitu Persis Gotong Royong. Namun berkat polesan Aji, Arif berkembang menjadi palang pintu tangguh bagi tim Laskar Joko Tingkir.

BACA:  Aryn Williams Segera Tiba Di Surabaya

Bahkan pada musim 2019 Arif didapuk menjadi kapten tim Persela. Padahal ia baru menjalani musim keduanya di Persela. Pada musim tersebut (31/10), Arif juga mencetak gol tendangan jarak jauh spektakuler ke gawang Bali United yang membuat Bali United harus kehilangan rekor selalu menang di kandang.

Di Persebaya, Arif kemungkinan akan duet bersama Hansamu Yama di lini belakang. Menarik ditunggu apakah kombinasi duo center back lokal Persebaya ini apakah membuat lini belakang Bajol Ijo akan lebih baik dari musim lalu atau justru sebaliknya. (mni)

Iklan
BACA:  Hadapi Persik di Pekan Perdana Liga 1, Ini Kata Mustaqim

Profil Arif Satria:

Nama Lengkap: Arif Satria
TTL: Musi Rawas, 17 September 1995
Tinggi: 183 cm
Posisi: Bek Tengah

Karir
2016 Semen Padang
2016 PSP Padang
2017 Persis Gotong Royong
2018-2019 Persela Lamongan
2020 Persebaya Surabaya

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display