Bayu Nugroho, Gelandang Serang Produk Internal Yang Punya Potensi Besar

Bayu Nugroho. Foto: psis.co.id
Iklan

EJ – Kompetisi internal Persebaya tidak pernah berhenti menghasilkan pemain berkualitas. Hasil tempaan kompetisi internal Persebaya tersebar di seluruh penjuru nusantara. Salah satunya adalah Bayu Nugroho. Ia merupakan binaan dari Suryanaga Surabaya serta pernah memperkuat Surabaya Muda.

Pada 2012 ia sempat membela Persebaya Divisi Utama (kini Bhayangkara FC). Delapan tahun berselang Bayu berkesempatan membela Persebaya yang asli setelah melanglang buana ke tim Jawa Tengah seperti Persis Solo dan PSIS Semarang.

BACA:  Selama Pandemi Pemain Persebaya Tetap Dipantau Dokter Tim

Terakhir, Bayu memperkuat PSIS selama dua musim yakni 2018 hingga 2019. Dalam kurun waktu tersebut Bayu bermain sebanyak 65 kali di seluruh ajang (Liga 1, Piala Indonesia, dan Piala Presiden) serta mencetak 7 gol dan 6 assist.

Kehadiran Bayu diharapkan pelatih Persebaya Aji Santoso menambah kedalaman skuad khususnya di posisi gelandang serang. ”Bayu adalah gelandang serang yang punya potensi besar,” ujar Aji seperti dikutip dari website resmi Persebaya. ”Kita butuh kedalaman skuad yang bagus karena banyak kompetisi yang akan kita ikuti tahun ini. Bayu akan menambah solid lini tengah,” imbuh eks pelatih tim nasional tersebut. (mni)

Iklan
BACA:  Jaga Kondisi di Tengah Wabah Corona Ala Pemain Persebaya

Profil Bayu Nugroho
Nama Lengkap : Bayu Nugroho
TTL : Surakarta, 11 Mei 1992
Tinggi : 174 cm
Posisi : Gelandang

Karir
Junior
2010 Suryanaga Surabaya

Senior
2010-2011 Surabaya Muda
2011-2012 Persebaya DU (Bhayangkara FC)
2013-2017 Persis Solo
2018-2019 PSIS Semarang
2020 Persebaya Surabaya

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display