Para Pemakai Nomor Punggung 10 di Persebaya

Damian Lizio. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Apa yang ada dipikiran pembaca dengan pemain nomor punggung 10? Apakah pemain itu harus fantastis, cepat dan visioner? Harus secepat Lionel Messi? Pandai membagi bola layaknya Zinedine Zidane, Zvonimir Boban, atau Rui Costa? Atau harus bisa mencetak gol dari sudut manapun seperti Wayne Rooney? Atau bahkan bisa melakukan keduanya. Ya, oke dalam mencetak gol dan piawai dalam mengkreasikan peluang? Oke, tahan dalam hati dulu komentar Anda.

BACA:  African Best XI Liga Indonesia Pilihan Stats Rawon

Sejak Persebaya Surabaya berkompetisi di Liga Indonesia 1994/95 hingga Liga 1 2019 yang baru saja berakhir, ternyata pemakai nomor keramat ini tak banyak. Baru 13 orang saja yang sempat memakainya.

Pemain pertama yang memakai nomor ini adalah Anang Ma’ruf. Pasti banyak yang tidak percaya. Kok bisa bek sayap memakai nomor keramat ini? Bisa saja, lha dulu Anang posisinya pemain tengah. Wajar bukan?

BACA:  Alwi Slamat Sang Juru Selamat

Lalu pemain terlama yang menyandang nomor ini adalah (alm) Ahmad Ariadi. Arek Jemursari yang juga mantan pemain Mitra Surabaya ini menggunakannya di musim 1997/98 hingga musim 1999/2000.

Halaman 1 2

Komentar Artikel