Ajak Dialog Persebaya dan Pemkot, Ini Tiga Kesepakatan Bonek Terkait Wisma Persebaya

215
Banner bonek terpasang di gerbang Wisma Persebaya. Foto: EJ

EJ – Ratusan Bonek berkumpul di depan Wisma Persebaya meski cuaca Surabaya yang gerimis tadi malam, Minggu (5/1). Mereka membahas rencana umum dan sikap Bonek sebagai solidaritas tentang Wisma Persebaya.

Hadir dalam pertemuan itu beberapa Bonek senior. Ada Andie Peci, Cak Grandong, Tulus Budi, Capo Ipul, Cak Chonie. Andie Peci dalam keterangan pembukanya menerangkan tentang sejarah lahirnya Persebaya dan kaitannya dengan pemerintah kota Surabaya.

“Lahirnya Persebaya jauh sebelum Indonesia merdeka. Sementara Pemkot lahir setelah Indonesia merdeka,” kata Andie Peci membuka pertemuan.

Setelah itu, ia menjelaskan tentang gugatan PT Persebaya Indonesia terhadap Pemkot Surabaya. Andie Peci mengatakan bahwa Bonek ingin berdiri dan mendukung secara moral dan mendudukkan Wisma Persebaya dengan sebenarnya.

Menurutnya, Wisma Persebaya dan lapangannya sejak awal fungsinya adalah untuk dipakai Persebaya. Sudah banyak pemain hebat yang dilahirkan dari lapangan tersebut.

“Untuk itu kami menuntut agar Wisma Persebaya dan lapangannya diperuntukkan kembali untuk Persebaya,” kata Andie dihadapan ratusan Bonek dan beberapa media yang hadir malam itu.

Terkait kasus yang sudah berjalan di pengadilan, Bonek akan tetap mengawal gugatan tersebut. Andie juga mengakui bahwa selama ini bonek tidak pereah diajak berdialog terkait Wisma Persebaya baik oleh Persebaya ataupun Pemkot Surabaya. Untuk itu bonek akan mengajak dialog mereka.

“Bonek akan mengutamakan musyawarah mufakat. Kita akan mengajak dialog mereka,” tegas Andie.

Malam itu bonek juga memasang banner putih yang langsung dipasang pada pagar utama Wisma Persebaya yang didalamnya banyak dijaga Satpol PP dan Linmas. Andie juga mempersilakan bonek untuk memasang banner lainnya mulai besok (Senin 6/1) dipasang di pagar Wisma Persebaya. (bim)

BACA:  Persebaya U-15 Tantang Bhayangkara di Final Piala Askot Surabaya

Berikut tiga kesepakatan pertemuan Bonek:

  1. Bonek akan melakukan perjuangan mengembalikan Wisma Persebaya
  2. Bonek akan mengutamakan musyawarah mufakat dengan berdialog antara bonek, PT Persebaya Indonesia dan Pemerintah Kota Surabaya
  3. Selama proses persidangan gugatan Bonek akan mengawal untuk mendukung gugatan hak pakai Wisma Persebaya

Komentar Artikel