Latihan Perdana, Persebaya Perkenalkan Mahmoud Eid

Mahmoud Eid di Gelora Delta Sidoarjo (6/1). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Tiga pemain baru resmi diperkenalkan Persebaya Surabaya pada latihan perdana Senin (6/1/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Salah satunya adalah pemain berpaspor Palestina, Mahmoud Eid.

Mahmoud diperkenalkan bersama dengan dua pemain lokal baru Persebaya lainnya yaitu Arif Satria dan Bayu Nugroho. Sebelum latihan dimulai ketiganya memperkenalkan diri masing-masing di hadapan rekan setimnya.

Namun, berbeda dengan Arif dan Bayu, Mahmoud tidak ikut menjalani latihan hari itu. Mengenakan setelan kaos berwarna hitam dan celana jeans, pemain 26 tahun itu hanya memantau rekan-rekannya berlatih dari pinggir lapangan.

“Mahmoud kemarin habis melakukan 20 jam penerbangan, cukup capek. Ini tadi juga harus melakukan medical check up. Mungkin latihan besok (Selasa) untuk menghilangkan asam laktat saja, karena kasihan juga kalau dia saya paksa latihan kondisinya tidak fit. Tidak bagus juga,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso menjelaskan pemain asing barunya itu.

Iklan
BACA:  Jalani Latihan Tanpa Aji, Persebaya Fokus Recovery dan Duel Satu Lawan Satu

Karena dianggap belum cukup fit, Aji masih terus memantau kondisi mantan pemain Kalmar FF, Swedia itu. Persebaya masih memiliki waktu 5 hari latihan sebelum menjalani laga ujicoba melawan Persis Solo, Sabtu (11/1/2019) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Beberapa Pemain Masih Izin Latihan Perdana

Tak semua pemain Persebaya yang sudah dikontrak hadir dalam latihan perdana di tahun 2020. Mayoritas yang datang adalah pemain asal Surabaya dan sekitarnya seperti Rachmat Irianto, Rendi Irwan, Abu Rizal Maulana, atau Hansamu Yama.

Tampak juga beberapa pemain junior seperti Ernando Ari, M. Supriadi, Rizki Ridho dan Koko Ari Araya. Agar latihan tetap berjalan efektif, Aji pun mengikutsertakan skuad Persebaya U-20 untuk melengkapi latihan.

BACA:  Persebaya Keluarkan Biaya Transfer untuk Rekrut Hambali dari Persela

“Memang beberapa hari yang lalu banyak pemain yang izin yang belum bisa hadir karena ada yang harus diselesaikan. Ada yang menyelesaikan surat, terus ada urusan keluarga dan itu memang sudah mendapat izin dari saya,” ungkap Aji.

Rencananya beberapa pemain akan menjalani latihan tanggal 7 atau tanggal 8. Masih dalam suasana pra-musim, Aji memberikan toleransi bagi beberapa pemain yang izin.

“Mereka biar selesai dulu, tidak usah deadline-deadline gitu, Tapi kemungkinan sebelum uji coba dengan Solo sudah lebih banyak yang bisa hadir,” tandas Aji. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display