Tiga Staf Pelatih Baru Warnai Persebaya 2020

Mustaqim dan Benny van Breukelen, Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Selain 3 pemain baru, dalam latihan perdana Persebaya di tahun 2020, Senin (6/12/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, hadir juga 3 staf pelatih baru. Total, untuk sementara ada 6 staf pelatih termasuk Aji Santoso di tim kepelatihan Persebaya.

Tiga pelatih baru yang hadir di latihan perdana musim 2020 adalah Mustaqim, Benny van Breukelen dan Gaselly Jun. Mustaqim didapuk menjadi asisten pelatih teknik, Benny mengisi pos pelatih kiper sedangkan Gasely sebagai pelatih fisik.

Musim lalu Mustaqim merupakan asisten pelatih di Persija Jakarta, sedangkan Benny dan Gaselly sama-sama melatih di Tira Persikabo.

BACA:  Persebaya Kembali Lanjutkan Tradisi Merekrut Pembobol Gawangnya

Jika dibandingkan dengan musim lalu, tim kepelatihan Persebaya musim ini tampak lebih gemuk. Selain ketiga nama tersebut, masih ada dua nama asisten pelatih lain yaitu Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi. Total ada 6 pelatih yang mendampingi Persebaya dalam latihan perdana.

Iklan

Aji sendiri cukup senang dengan kehadiran staf pelatih baru tersebut. Harapannya, pelatih 49 tahun itu bisa mendapat banyak masukan dari seluruh staf pelatih.

“Saya memang butuh paling tidak tiga asisten, karena lebih bisa mensupport saya untuk berdiskusi dengan hal-hal yang lain,” kata Aji.

Gaselly Jun. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

Reuni Skuad SEA Games dan Persela

BACA:  Persebaya Jalankan Program Baru Latihan

Aji sendiri sebenarnya sudah tak asing dengan keberadaan Mustaqim dan juga Benny. Ketiganya pernah bekerja bersama ketika menangani timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2015 di Myanmar.

Kerjasama itu kemudian berlanjut ketika Aji menangani Persela di musim 2016. Datang di pertengahan musim, Aji turut membawa Mustaqim sebagai asisten pelatih. Benny saat itu sudah lebih dulu di Persela sejak awal musim sebagai pelatih kiper.

Kini, kolaborasi Aji-Mustaqim-Benny bakal berlanjut di Persebaya musim 2020. Ketiganya akan bahu membahu dengan Bejo dan Uston serta pelatih fisik Gaselly Jun. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display