Sudah Punya David dan Patrich, Aji Santoso Masih Incar Satu Striker Muda

Aji Santoso memimpin latihan di GDS (7/1). Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Perburuan pemain depan Persebaya belum berakhir setelah merekrut Patrich Wanggai pada Selasa (7/1/2020). Rencananya, pelatih Persebaya, Aji Santoso masih akan mencari satu lagi striker dengan kriteria khusus.

Menurut hitung-hitungan Aji, idealnya Persebaya punya 3 striker untuk menghadapi musim depan. Kini, Persebaya sendiri sudah punya 2 striker yaitu David da Silva dan juga Patrich Wanggai.

Artinya, Persebaya masih butuh satu striker lagi untuk melengkapi komposisi 3 striker yang diinginkan. Aji menyebut tengah mencari satu sosok striker muda untuk melengkapi lini depan Green Force.

“Idealnya sebenarnya tiga. Saya akan saya cari pemain muda yang punya potensi di posisi striker, karena yang dua siap main, baik David maupun Patrich seratus persen dia siap main,” kata Aji.

Iklan
BACA:  Makan Konate dan David da Silva Datang Akhir Pekan Ini

“Striker ketiga saya akan mencari pemain muda yang memiliki potensi. Yang menurut saya bisa berkembang, saya akan mencari itu,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Aji sendiri membuka segala kemungkinan soal perekrutan striker muda. Tidak hanya terbatas pemain Persebaya U-20, tetapi beberapa pemain muda di klub lain juga bisa saja bergabung. 

“Kami lihat dari mana saja. Kalau memang ada dari U-20 kenapa tidak. Tapi kalau ada dari luar U-20, kalau pemain itu punya potensi tidak ada masalah,” kata kapten Persebaya ketika juara Liga Indonesia 1997 itu.

BACA:  Dapat Hasil Kurang Memuaskan, Rendi Irwan Berencana Kumpulkan Pemain Persebaya

Aji sebelumnya memang kerap mempercayakan skuad pelapis untuk pemain muda. Saat melatih Persela di awal musim 2019 lalu misalnya, Aji juga merekrut striker muda Muhammad Ridwan dari Sriwijaya FC. 

Ridwan, bersama dengan striker muda binaan Persela, Ghifari Faiz Aditya, diproyeksikan sebagai pelapis striker utama Alex Goncalves. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display