Skuad Persebaya Belum Lengkap, Tidak Ada Persiapan Spesial Jelang Uji Coba Lawan Persis

170
Aji Santoso memimpin latihan di GDS (7/1). Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak akan memforsir anak didiknya terlalu keras jelang laga ujicoba melawan Persis Solo, Sabtu (11/1/2020) mendatang. Aji bahkan berencana untuk menjajal seluruh pemain yang sudah bergabung.

Persebaya akan memulai musim 2020 dengan laga uji coba lawan Persis di Stadion Gelora Bung Tomo. Aji mengaku mempersiapkan uji coba tersebut dengan biasa-biasa saja.

“Tidak ada yang spesial, karena pemain saya belum lengkap dan beberapa pemain saya belum latihan dan saya ingin pemain saya tidak cedera saat uji coba,” kata Aji.

Ya, Persebaya saat ini berkekuatan sekitar 24 pemain. Namun, 5 diantaranya yaitu Oktafianus Fernando, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, David da Silva dan Aryn Williams belum tiba di latihan. 

Sedangkan 2 pemain yaitu Osvaldo Haay dan Abdul Rochim, yang kontraknya habis akhir Januari mendatang, juga belum menjalani latihan. Nama terakhir kabarnya masih belum mendapat izin dari kesatuan.

Sementara itu dua pemain yaitu Mahmoud Eid dan Irfan Jaya masih belum dinyatakan fit 100 persen. Eid tengah menjalani proses adaptasi cuaca sedangkan Irfan Jaya baru tiba Rabu (8/1/2020) siang dan langsung menjalani latihan ringan sore harinya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Irfan Jaya sudah datang, dari bandara langsung kesini (stadion). Irfan Jaya hanya latihan sebentar, sesi terakhir dia tidak ikut karena saya takut nanti tertarik, karena kondisinya masih capek.”

“Mahmoud sudah mulai latihan, tetapi kondisinya belum siap karena harus adaptasi cuaca. Saya takut kalau dia masih capek akan terjadi cedera, terutama di hamstring. Jadi saya tidak memaksa,” kata Aji.

Karena itu Aji masih akan melihat kondisi tiap-tiap pemain hingga hari-H pertandingan. Jika tidak fit maka Aji tidak akan memaksakan pemain untuk turun. Meski begitu, pelatih asal Malang itu tetap berkeinginan untuk menunjukkan permainan menghibur di hadapan Bonek.

“Pemain yang sudah kami kontrak saya mainkan semua. Tapi, kami tetap serius menghibur suporter yang lama tidak hadir ke stadion. Saya dengar tiketnya full booked. Ini pertandingan pengajian dan syukuran kami berhenti di posisi dua,” tandasnya. (riz)

Bonek Terus Berjuang Kembalikan Mess Persebaya

Komentar Artikel

BACA:  Cerita di Balik Siaran Langsung Laga Forever Game