Datang Latihan, Masa Depan Osvaldo Haay di Persebaya Masih Belum Jelas

Osvaldo Haay. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Winger Persebaya, Osvaldo Haay akhirnya menjalani latihan perdana pada Jumat (10/1/2020). Sampai kedatangannya di Surabaya, pemain 22 tahun itu belum mendapat tawaran kontrak dari manajemen.

Sebelumnya, Osvaldo absen latihan tanpa kabar selama 4 hari. Padahal, kontrak pemain asal Jayapura itu baru berakhir pada 31 Januari 2020 mendatang. Karena tindakannya itu, Valdo dinilai indisipliner oleh manajemen Persebaya.

Nah, meski sudah menjalani latihan, masa depan Osvaldo di Persebaya masih belum menunjukkan titik terang. Hingga kini, pemain asal Jayapura itu dikabarkan belum mendapat tawaran kontrak baru dari manajemen Persebaya.

“Belum (proposal kontrak baru ke Osvaldo,red),” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi singkat. 

Iklan

Persebaya sendiri tampaknya tidak akan terburu-buru. Manajemen masih akan berbicara dengan tim pelatih dan juga Osvaldo sebelum mengajukan penawaran kontrak secara resmi.

BACA:  Ruben Sanadi Sempat Rayu Osvaldo Haay Bertahan di Persebaya

“Kan dia masih ada (kontrak,red) sampai 31 Januari,” ucap Candra.

Sebelum Negosiasi, Tanya Lebih Dulu Kesediaan Osvaldo Bela Persebaya

Sebelum secara resmi menyodorkan kontrak, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan jika dirinya akan lebih dulu bertanya kesediaan Osvaldo. Persebaya akan memulai negosiasi jika memang Osvaldo masih punya keinginan berseragam hijau-hijau.

“Osvaldo pemain bagus tentu masuk dalam skema, tapi nanti kita lihat perkembangannya seperti apa,” kata Aji.

“Kami akan tanya apakah pemain masih berkeinginan untuk tetap di Persebaya. Yang penting pemain mau dulu baru kami negosiasi. Kalau pemain tidak mau saya juga tidak bisa maksa,” tambahnya.

BACA:  Kabar Baru Persebaya Bernama Osvaldo Haay

Kebijakan bertanya kesediaan pemain itu, menurut Aji, tidak hanya berlaku untuk Osvaldo. Tetapi juga berlaku untuk seluruh calon pemain Persebaya. 

“Karena tidak ada artinya (kalau tidak mau,red). Misal pemain bilang mau pindah, kalau dari hati ngomong seperti itu tidak bisa saya paksakan. Kecuali, kalau pemain bilang mau main di Persebaya, baru kami negosiasi,” kata Aji.

Osvaldo sendiri kini dirumorkan tengah menjalin negosiasi dengan klub ibukota, Persija Jakarta. Selain itu beberapa tim dari Malaysia juga dikabarkan tertarik menggunakan jasa pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display