Ernando Ari Berpeluang Jalani Debut Tak Resmi Lawan Persis

Ernando Ari. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya hingga kini masih belum memperkenalkan 2 kiper utamanya. Karena itu, penjaga gawang yang baru berusia 17 tahun, Ernando Ari Sutaryadi berpeluang tampil dalam laga ujicoba melawan Persis Solo malam nanti (11/1/2020).

Sampai Jumat (10/1/2020), Persebaya memang belum merekrut satupun kiper baru. Green Force hanya memiliki Ernando yang baru saja dipromosikan dari tim U-20. Selain itu ada juga 2 kiper muda lain dari skuad U-20 yang bergabung latihan dengan tim senior.

Nah, karena masih minim pemain di posisi kiper, Ernando pun punya kesempatan besar menjalani debut “tak resmi” dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Bung Tomo malam nanti.

BACA:  Tayangan Referee Cam di Forever Game, Bagaimana Cerita di Balik Itu?

“Coba kami lihat nanti. Kalau kiper dari U-20 kan hanya menemani, tapi kalau Nando sudah pasti kami naikkan,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Iklan

Sebenarnya, selain Nando, Persebaya masih memiliki satu kiper lagi yaitu Abdul Rohim. Kontrak mantan pemain PSMS Medan itu baru berakhir pada 31 Januari 2020 mendatang. Tapi, Rohim hingga kini masih belum bergabung dengan Persebaya.

Turunkan Beberapa Pemain Baru

Selain Nando, Aji juga berencana menurunkan beberapa pemain baru seperti Arif Satria, Bayu Nugroho, Patrich Wanggai serta Ricky Kambuaya. Khusus Ricky, Aji masih akan melihat kondisi sang pemain beberapa jam sebelum pertandingan. Sebab, mantan pemain PSMP Mojokerto dan PSS Sleman itu baru saja tiba pada Jumat (10/1/2020).

BACA:  Forever Game, Pertandingan Pertama dan Terakhir Persebaya di GBT Tahun 2020?

“Bisa saja (Ricky main). Semua saya beri kesempatan kecuali Mahmoud (Eid),” kata Aji.

“Saya lihat, kalau Ricky Kambuaya di Papua latihan, kondisinya bagus ya dipasang. Tapi kalau tidak ya tidak saya pasang, kasihan dia, karena pasti kecapekan, pasti tenaganya nggak kuat,” tambahnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display