Aji Santoso: Forever Game Pertandingan Penting untuk Pemain Muda

133
Para pemain muda Persebaya di Forever Game. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya mengawali tahun 2020 dengan kemenangan. Dalam laga bertajuk Forever Game tadi malam (11/1) di Gelora Bung Tomo mengalahkan tamunya Persis Solo dengan skor 4-0.

Aji Santoso memainkan semua pemain yang ada di bangku cadangan sesuai janji sebelum laga. Keempat gol Persebaya masing-masing dicetak oleh Hansamu Yama melalui tendangan penalti menit 29. Tiga gol tambahan terjadi pada babak kedua melalui Patrich Wanggai menit 71, disusul oleh Alwi Slamat menit 74, dan ditutup gol Osvaldo Haay menit 82.

Sebanyak 50 ribu penonton yang hadir sepanjang laga bergemburuh bernyanyi. Baik Bonek maupun Solo fans. Kedua suporter hampir satu dekade tidak pernah satu tribun. Malam ini mereka benar-benar berpesta.

Duet bek tengah Hansamu Yama dan Arif Satria untuk pertama kali bermain bersama cukup memberi harapan. Abu Rizal Maulana oleh  Aji dipasang sebagai bek kiri. Sementara di posisi kanan Koko Ari Araya tampil cukup impresif. Pada babak kedua Aji memasukkan semua pemain yang ada di bangku cadangan.

“Laga ini penting untuk pemain-pemain muda. Saya yakin mereka belum pernah bermain di depan 50 ribu penonton. Saya sangat apresiasi penampilan mereka, walaupun masih perlu ditingkatkan lagi,” kata Aji pada media seusai laga.

Rizky Ridho Ramadhani pemain yang mendampingi Aji juga mengaku berterimakasih kepada Aji yang memberikan kesempatan bermain di depan puluhan ribu suporter.

“Terima kasih kepada coach Aji yang memberikan saya menit bermain. Saya bisa bermain bersama idola saya Hansamu Yama. Saya ingin terus belajar pada para pemain senior. Terima kasih,” kata pemain timnas U-19 kepada wartawan. (bim)

Bayu Nugroho Tak Terbayang Gabung Green Force

Komentar Artikel

BACA:  Dukungan dari Garis Tengah Dunia untuk Persebaya