Debut Spesial Rizky Ridho: Berduet Langsung dengan Idolanya Hansamu Yama

118
Rizky Ridho. Foto: Riska Perdana Putra/EJ

EJ -- Rizky Ridho menjalani debut yang begitu spesial di tim senior Persebaya Surabaya. Sebab, ia berduet langsung dengan idolanya, Hansamu Yama. Ia pun mengambil beberapa pelajaran dari seniornya tersebut.

Ridho diturunkan sejak menit ke-68 menggantikan Arif Satria dalam laga uji coba melawan Persis Solo (11/1/2020) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Itu menjadi penampilan perdana Ridho di tim senior Persebaya.

Laga debut itu terasa spesial bagi Ridho. Selain ditonton oleh 50 ribu suporter Persebaya, pemain 18 tahun itu juga bisa berduet langsung bersama sang idola, Hansamu Yama.

“Terima kasih coach Aji (Santoso) yang sudah memberikan menit bermain pada saya. Dan alhamdulillah saya bisa main berduet dengan idola saya, Hansamu Yama,” kata Ridho. 

Nah, menjalani laga debut dengan idolanya secara langsung, Ridho pun mengambil beberapa pelajaran berharga dari Yama. Diantaranya soal ketenangan dalam bermain dan juga jiwa kepemimpinan.

“Kalau dari mas Yama yang saya ambil ketenangan, cara bermain dan jiwa kepemimpinannya,” beber salah satu kapten timnas U-19 tahun 2019 lalu itu.

Sekilas, Ridho dan Yama punya gaya bermain yang hampir sama. Karena punya ketenangan yang cukup baik, keduanya pun tak ragu untuk memainkan bola dan membangun serangan dari lini belakang.

Bermain selama 22 menit, Ridho tampil cukup apik dan tenang menjaga lini pertahanan Persebaya. Pemain yang pernah membela klub internal, El Faza itu pun tampak cukup nyaman bermain dengan pemain yang lebih senior di Persebaya.

Meski begitu, Ridho jelas tak berpuas diri. Apalagi, pelatih Aji Santoso mewanti-wanti seluruh pemain muda Persebaya untuk bersikap disiplin dan mau bekerja keras. Ia pun akan manfaatkan betul kesempatan untuk belajar dengan pemain senior berpengalaman di  Persebaya. 

“Di sini (Persebaya,red) banyak pemain bagus, karena itu saya ingin belajar terus pada senior-senior saya,” kata Ridho. (riz)

Bayu Nugroho Tak Terbayang Gabung Green Force

Komentar Artikel