Kriteria Pemain Baru Persebaya Menurut Aji Santoso

108
Selebrasi gol Hansamu Yama. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ -- Persebaya saat ini masih mempunyai 22 pemain untuk mengarungi kompetisi 2020. Pelatih kepala Aji Santoso berencana untuk menambah kembali jumlah pemain untuk dimasukkan dalam timnya.

Satu slot pemain asing dan sisanya lokal akan melengkapi kekuatan Persebaya. “Saya meminta ke menejemen minimal mempunyai 28 pemain. Semuanya tentu dengan kekuatan yang merata,” kata Aji tadi malam (11/1) di Gelora Bung Tomo.

Dari jumlah itu menurut Aji dirasa cukup untuk mengarungi beberapa kompetisi yang akan dijalani Persebaya. Liga 1 2020, Asean Championship dan Piala Presiden akan diikuti Persebaya.

Menurut Aji negosiasi terhadap pemain sudah dilakukan. Tinggal menunggu kedatangan karena ada beberapa hal yang harus diselesaikan. “Kami masih butuh fullback kiri dan kanan, juga penjaga gawang. Koko Ari tadi di kanan cukup bagus. Tapi dia masih butuh jam terbang,” tegas Aji.

Pemain yang diinginkan Aji adalah pemain yang mempunyai mental petarung dan loyal pada profesi. “Pemain harus punya mental petarung, loyal terhadap profesi, dan total terhadap tim yang dibela yakni Persebaya. Ini penting,” kata Aji tentang kriteria pemain yang diincar. (bim)

Aji Santoso Ajari Pemain Persebaya Jiwa Kepemimpinan

Komentar Artikel

BACA:  Ingin Siraman Rohani, Bonek Japan Undang Ustad Aditya Abdurrahman ke Jepang