Nasehat Aji Santoso untuk Supriadi

509
Supriadi. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Supriadi salah satu pemain muda Persebaya yang tadi malam (11/1) menjalani debut pertama kali di bawah asuhan Aji Santoso. Laga Forever Game di Gelora Bung Tomo menghadapi Persis Solo dilaluinya dengan baik.

Turun mulai awal dipasang sebagai pemain depan bersama Patrich Wanggai dan Bayu Nugroho, Supri tidak terlihat canggung. Dua peluang pertama Persebaya diperoleh melalui kakinya. Satu dengan akselerasi olah bola yang bagus. Yang kedua dengan kecepatan larinya mengejar bola daerah. Sayang dua-duanya tidak menghasilkan gol. Penjaga gawang Persis Solo bisa menghalau bola dari sepakan pemuda 18 tahun ini.

Dua peluang tadi menurut Aji Santoso bisa lebih berpeluang menghasilkan gol jika Supriadi mengirimkan bola kepada rekan yang berdiri bebas yakni Bayu Nugroho. Setelah kejadian tersebut sembari menunggu petugas medis merawat penjaga gawang Persis, terlihat Supriadi berdiri di pinggir lapangan sambil minum mendengarkan petuah Aji Santoso.

“Supri mendapatkan satu peluang saya katakan ada dua pilihan, kamu bisa langsung tending ke gawang tapi akan lebih bagus kamu umpankan ke Bayu pasti akan jadi gol,” kata Aji tentang apa yang dikatakannya kepada pemainnya.

Menurut Aji, penampilan Supriadi yang masih berusia 18 tahun sangat bagus. “Masih 18 tahun sudah main di senior. Ditonton banyak penonton. Bersama sebelah saya Rizky Ridho dia punya prospek sangat bagus,” tambah Aji.

Catatan lain yang ditambahkan pelatih asal Kepanjen Malang ini adalah bahwa pemain muda harus disiplin, kerja keras dan tidak boleh cepat puas selama menjadi pemain. (bim)

Aji Santoso Tanggapi Rumor Makan Konate ke Persebaya

Komentar Artikel

BACA:  Djadjang Nurdjaman, Eks Persib Keempat di Persebaya