Sinyal “Makan-Makan” dari Presiden Persebaya

130
Azrul Ananda dan Cak Nun. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ -- Azrul Ananda memberi sinyal soal calon pemain baru Persebaya Surabaya. Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat, Bonek akan mendengar kabar pemain baru Persebaya sambil “makan-makan”.

Menurut penuturan Azrul, Persebaya saat ini sudah mengamankan sejumlah pemain incaran. Kini, manajemen tinggal menunggu proses legalisasi sebelum pemain tersebut diperkenalkan.

“Kami sudah mengamankan nama-nama yang kami kejar tahun lalu. Tapi karena alasan legal dan kontrak, kami belum bisa mengumumkan. Tapi, dalam beberapa hari lagi insyaAllah kita bisa dengar kabarnya sambil makan-makan,” kata Azrul saat berpidato dihadapan 50 ribu suporter yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo (11/1/2020).

Ketika mendengar kata “makan-makan” Bonek yang hadir di stadion pun tampak semakin antusias. Banyak yang menganggap pidato Azrul itu sebagai sebuah kode bahwa Persebaya akan mendatangkan gelandang asal Mali, Makan Konate. 

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor Konate menuju Persebaya memang santer terdengar. Apalagi, beberapa tim seperti Persib Bandung dan Bhayangkara FC sudah mengibarkan bendera putih dalam perburuan. 

Klub lama Konate, Arema FC juga sudah menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak pemain berposisi gelandang serang itu.

Demi Target Lebih Baik

Azrul sendiri mengungkapkan jika Persebaya sudah bergerak cepat di awal musim ini. Tidak hanya menjalani latihan lebih awal (mulai tanggal 6 Januari 2020 lalu), tapi juga bergerak lebih cepat di bursa transfer.

“Kami bersama tim pelatih sebenarnya sudah bergerak sangat cepat. Saya tahu teman-teman banyak yang menunggu perkembangan tim dan alhamdulillah Persebaya termasuk tim yang gerak cepat sejauh ini,” kata Azrul.

Persiapan lebih dini itu dilakukan demi hasil yang lebih baik di kompetisi musim 2020. Setelah meraih peringkat 5 di Liga 1 2018 dan runner-up Liga 1 2019, Persebaya ditargetkan meraih gelar juara musim 2020 ini.

“Setelah peringkat 5 dan peringkat 2 kami harus mencapai target yang lebih tinggi lagi tahun 2020 ini,” kata Azrul. (riz)

Bos Azrul Bicara Pencapaian Persebaya di Liga 1 2019

Komentar Artikel

BACA:  Makan Konate, Calon Pemakai Nomor 10 Terbaru Bajol Ijo