TC Hari Ketiga, Persebaya Masih Fokus Latihan Fisik dan Possession Game

Hansamu Yama. Foto: Nova Aji/EJ
Iklan

EJ – Pemusatan latihan (TC) Persebaya Surabaya di  Yogyakarta memasuki hari ketiga pada Jumat (17/1/2020). Rendi Irwan cs masih melahap menu latihan fisik ditambah dengan penguasaan bola.

Sama seperti dua hari sebelumnya, pelatih Persebaya, Aji Santoso masih fokus meningkatkan kondisi fisik pemain. Para pemain Persebaya menjalani latihan di gym pada pagi hari dan game pada sore hari.

“Latihan hari ini sebenarnya materi tetap sama. Saya tekankan possession game, supaya pemain kuat memegang bola. Masih belum ke taktik karena kami masih peningkatan kondisi fisik,” kata Aji seusai latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta.

BACA:  Arif Satria, Bek Tangguh yang Ditemukan Aji Santoso

Berdasar tes VO2Max yang dilakukan pada Kamis (16/1/2020), memang baru Alwi Slamat yang mencapai tahap superior. Pemain 23tahun itu mencatatkan nilai VO2Max sebesar 57,6.

Iklan

Meski begitu, Aji optimis dalam beberapa hari kedepan pemain lain akan menunjukkan perkembangan signifikan. Aji bersama pelatih fisik Gaselly Jun akan kembali melakukan tes VO2Max untuk kedua kalinya.

BACA:  Rivky Mokodompit Latihan Perdana, Aryn Williams Tiba Senin Malam

“Kami melakukan tes pertama pemain belum mengikuti latihan secara intensif, jadi saya sangat yakin pada tes kedua VO2Max pemain pasti banyak mengalami peningkatan,” ucap Aji optimis.

“(Kemarin) kami ambil data saja, si A berapa si B berapa. Nanti selama mengikuti latihan kami tes lagi seberapa persen peningkatannya,” tambah mantan pelatih PSIM Yogyakarta dan Persela Lamongan itu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display