Tunggu Hasil Tes Medis, Zoubairou Garba Lengkapi Komposisi Bek Tengah Persebaya

Zoubairou Garba. Foto: Nova Aji/EJ
Iklan

EJ – Bek naturalisasi yang musim lalu membela Tira Persikabo, Zoubairou Garba bakal melengkapi susunan bek tengah Persebaya Surabaya. Pemain 34 tahun itu kabarnya tinggal menunggu hasil tes medis sebelum resmi dikontrak.

Zou sudah menjalani latihan perdana bersama Persebaya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (17/1/2020). Pemain asal Kamerun itu akan melengkapi jumlah 5 bek tengah yang dimiliki Persebaya.

“Kita lihat hasil tes medisnya dulu. Kalau di latihan tadi lumayan bagus, tapi baru sekali latihan harus bersabar sebentar untuk adaptasi,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso ketika dihubungi lewat pesan singkat. 

BACA:  Zoubairou Garba, Bek Naturalisasi yang Nyaris Juara Liga Indonesia

Sebelum Zou, Persebaya sudah lebih dulu merekrut bek Persela Lamongan, Arif Satria. Selain itu Green Force juga mempertahankan dua bek tengah Hansamu Yama dan Mokhammad Syaifuddin serta mempromosikan bek Persebaya U-20, Rizky Ridho Ramadhani. 

Iklan

Zou diproyeksikan untuk menjadi pelapis bagi keempat pemain tersebut. Terutama, mengantisipasi jika ada bek Persebaya yang mendapat panggilan timnas. 

BACA:  21 Pemain Ikuti Latihan Perdana Bulan September

“Saya merekrut Zou untuk melengkapi dan mengantisipasi kalau Hansamu dan Rizky dipanggil timnas,” kata Aji soal alasan memilih Zou.

Berstatus sebagai pemain naturalisasi, Zou memang sudah malang melintang di Liga Indonesia. Salah satu momen terbaik bagi Zou didapat ketika membela PSIS Semarang di musim 2006. Ketika itu ia mampu mengantarkan PSIS melaju hingga babak final Ligina 2006 sebelum dikalahkan Persik Kediri 0-1 di partai final. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display