Aji Santoso Percaya Diri Tanpa Bek Asing

Aji Santoso saat memimpin TC Persebaya di Yogyakarta. Foto Aldi Bayu/EJ
Iklan

EJ – Kuota 4 pemain asing Persebaya Surabaya sudah terpenuhi sejak Makan Konate diresmikan pekan lalu. Menariknya, dari keempat pemain asing tersebut, tak ada satupun yang berposisi sebagai bek tengah. 

Dua pemain asing Persebaya yaitu David da Silva dan Aryn Williams berposisi sebagai striker dan gelandang serang. Sedangkan satu rekrutan anyar yakni Mahmoud Eid bisa dimainkan sebagai gelandang serang dan winger.

Artinya, Persebaya tidak akan menggunakan jasa bek asing di kompetisi Liga 1 2020. Meski begitu, pelatih Persebaya, Aji Santoso tampak percaya diri dengan 5 bek lokal yang dimiliki.

BACA:  Hasil Negatif Awal Musim Bisa Jadi Pelajaran Persebaya

“Pemain lokal saya, Hansamu (Yama), Arif (Satria), Rizky (Ridho), (Mokhammad) Syaifuddin saya kira cukup tangguh. Beberapa kali pertandingan, bahkan melawan tim sekuat Madura United, kami tidak menggunakan pemain asing di belakang, hanya Syaifuddin sama Hansamu,” kata Aji.

Iklan

Saat melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan musim lalu (2/12/19), Aji memang menurunkan duet Hansamu dan Syaifuddin sebagai starter. 

Bek asal Brasil, Otavio Dutra baru masuk pada menit ke-72 menggantikan Hansamu yang cedera. Hasilnya, Green Force meraih kemenangan tipis 3-2.

BACA:  Pulangkan Kiper Seleksi, Persebaya Masih Terus Menanti Angga Saputro

“Jadi karena itulah kami tidak terlalu khawatir, apalagi ada Zoubairou (Garba) juga di belakang,” ucap Aji.

Ya, selain Hansamu, Arif, Syaifuddin dan Ridho, Persebaya masih memiliki Zou yang baru saja bergabung pekan lalu. Pemain naturalisasi itu diproyeksikan sebagai pelapis bagi 4 bek lokal Persebaya.

“Zoubairou kan (sebenarnya) asing, dia naturalisasi, jadi tidak ada masalah. Saya ambil Zoubairou karena saya lihat kualitas dia cukup bagus. Kedua dia pemain naturalisasi, jadi ada 5 pemain asing,” tandas Aji. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display