Aji Santoso Percaya Diri Tanpa Bek Asing

252
Aji Santoso saat memimpin TC Persebaya di Yogyakarta. Foto Aldi Bayu/EJ

EJ -- Kuota 4 pemain asing Persebaya Surabaya sudah terpenuhi sejak Makan Konate diresmikan pekan lalu. Menariknya, dari keempat pemain asing tersebut, tak ada satupun yang berposisi sebagai bek tengah. 

Dua pemain asing Persebaya yaitu David da Silva dan Aryn Williams berposisi sebagai striker dan gelandang serang. Sedangkan satu rekrutan anyar yakni Mahmoud Eid bisa dimainkan sebagai gelandang serang dan winger.

Artinya, Persebaya tidak akan menggunakan jasa bek asing di kompetisi Liga 1 2020. Meski begitu, pelatih Persebaya, Aji Santoso tampak percaya diri dengan 5 bek lokal yang dimiliki.

“Pemain lokal saya, Hansamu (Yama), Arif (Satria), Rizky (Ridho), (Mokhammad) Syaifuddin saya kira cukup tangguh. Beberapa kali pertandingan, bahkan melawan tim sekuat Madura United, kami tidak menggunakan pemain asing di belakang, hanya Syaifuddin sama Hansamu,” kata Aji.

Saat melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan musim lalu (2/12/19), Aji memang menurunkan duet Hansamu dan Syaifuddin sebagai starter. 

Bek asal Brasil, Otavio Dutra baru masuk pada menit ke-72 menggantikan Hansamu yang cedera. Hasilnya, Green Force meraih kemenangan tipis 3-2.

“Jadi karena itulah kami tidak terlalu khawatir, apalagi ada Zoubairou (Garba) juga di belakang,” ucap Aji.

Ya, selain Hansamu, Arif, Syaifuddin dan Ridho, Persebaya masih memiliki Zou yang baru saja bergabung pekan lalu. Pemain naturalisasi itu diproyeksikan sebagai pelapis bagi 4 bek lokal Persebaya.

“Zoubairou kan (sebenarnya) asing, dia naturalisasi, jadi tidak ada masalah. Saya ambil Zoubairou karena saya lihat kualitas dia cukup bagus. Kedua dia pemain naturalisasi, jadi ada 5 pemain asing,” tandas Aji. (riz)

Aji Santoso Tanggapi Rumor Makan Konate ke Persebaya

Komentar Artikel

BACA:  Benny van Breukelen Bicara Kelebihan Angga dan Rivky serta Kans Ernando