Rapat dengan Pemkot, Persebaya Bisa Gunakan GBT dan G10N

286
Rapat Persebaya bersama Pemkot. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ -- Kepastian kandang Persebaya Surabaya untuk musim kompetisi 2020 akhirnya menemui titik terang. Green Force akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sampai akhir Juli 2020 mendatang.

Kepastian itu diberikan setelah Pemkot Surabaya mengadakan rapat koordinasi dengan manajemen Persebaya, Rabu (22/1/2020) di kantor Dispora Surabaya.

Meski direnovasi, Persebaya setidaknya masih bisa menggunakan stadion GBT sampai bulan Juli 2020 mendatang. Mulai bulan Agustus, rumput lapangan GBT akan mengalami perbaikan. 

“Poin pertama bahwa Persebaya bisa bermain di Stadion GBT, selama rumput belum diganti, sampai akhir bulan Juli,” kata Kabag Sarana Prasana Dispora Surabaya, Edi Santoso. 

“Soal penonton, ketika ada pembangunan single seat maka (jumlah penonton, red) dikurangi jumlah single seat yang terpasang, karena posisi belum sempurna dsb,” tambah Edi. 

Nah, setelah bulan Juli, Persebaya rencananya akan menggunakan Stadion Gelora 10 November. Tapi, kepastian apakah Gelora 10 Nopember bisa digunakan masih menunggu rapat lanjutan di pertengahan Juni 2020.

“Berikutnya, akan kami rapatkan pada minggu kedua bulan Juni,” kata Edy.

“Karena (Gelora 10 November) bicara teknis, masih perlu bicara konstruksinya dengan ahli konstruksi.”

Persebaya Sambut Baik

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman pun menyambut baik kabar tersebut. Persebaya bisa mempersiapkan tim dengan lebih baik untuk musim 2020.

“Alhamdulillah disetujui sama pemkot, kami bisa main di Stadion GBT sampai akhir Juli. Cuma nanti untuk kelayakan Gelora 10 Nopember akan rapat lagi dengan teman-teman Pemkot.”

“Tadi kami beri masukan ke teman-teman Pemkot, Cipta Karya, biasanya problem utama kan di lampu, lampu tadi kami sampaikan standar AFC 1200 luks.”

“Tapi ini kabar baik, besok tanggal 25 kongres PSSI akan saya sampaikan kesiapan itu,” tandas Ram. (riz)

Bonek Terus Berjuang Kembalikan Mess Persebaya

Komentar Artikel

BACA:  Aji Santoso Percaya Diri Tanpa Bek Asing