Liga 1 2020 Dimulai 29 Februari, Persebaya Siap Tempur

187
Aji Santoso. Foto: Nova Aji/EJ

EJ -- Dalam beberapa hari terakhir muncul wacana bahwa Liga 1 akan diselenggarakan mulai tanggal 29 Februari 2020. Selain itu, Piala Presiden sebagai agenda pra-musim, bakal ditiadakan untuk musim kompetisi 2020. 

Wacana tersebut pertama kali diungkapkan oleh Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), Gusti Randa, Rabu (22/1/2020). Mantan Exco PSSI itu menyebut bahwa penyelenggaraan Liga 1 akan dimajukan 1 hari dari semula tanggal 1 Maret menjadi tanggal 29 Februari.

Karena jadwal Liga 1 dimajukan, maka besar kemungkinan Piala Presiden juga tidak akan diselenggarakan untuk musim ini.

Nah, menyikapi wacana tersebut, pelatih Persebaya, Aji Santoso tampak acuh tak acuh. Namun, bukan acuh tak acuh dalam artian negatif. Persebaya justru dalam kondisi siap menghadapi segala kemungkinan jadwal yang dibuat oleh PSSI.

“Berarti kalau Februari majunya cuma satu dua hari, yang seharusnya awal Maret dimajukan akhir Februari, jadi menurut saya tidak ada masalah. Tidak ada pengaruh apa-apa, kapan saja kompetisi kami siap,” kata pelatih berkacamata itu.

Kesiapan itu bukan hanya untuk kompetisi Liga 1. Andaikan di tengah padatnya jadwal, Piala Presiden tetap diselenggarakan, Persebaya tetap akan siap.

“Saya sih terserah mengikuti saja, kalau memang ada kami siap, kalau tidak ada pun tidak ada masalah. Kalau ada saya senang, tidak pun tidak apa-apa.”

“Tapi tetap, fokus kami, tujuan utama kami adalah di Liga 1. Kami juga ikut ASEAN Club Championship. Dua kompetisi itu jadi fokus kami untuk bisa berprestasi,” tegas mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu.

Selain Liga 1, Persebaya musim ini juga akan berkompetisi di ajang ASEAN Club Championship. Ajang antar negara ASEAN yang baru pertama kali digelar itu akan dimulai pada bulan Mei mendatang. (riz)

Mengikuti Konvoi Persebaya Usai Kalahkan Persija

Komentar Artikel

BACA:  Asyraq Gufron ke Persebaya Hanya Rumor, Bagaimana dengan Ruben dan Abduh Lestaluhu?