Pulangkan Kiper Seleksi, Persebaya Masih Terus Menanti Angga Saputro

213
Latihan Persebaya di Yogyakarta. Foto: Nova Aji/EJ

EJ -- Persebaya Surabaya baru saja memulangkan satu kiper seleksi yaitu Rahmanuddin pada Jumat (24/1/2020). Kini, pelatih Persebaya, Aji Santoso masih berharap bisa mendatangkan kiper asal Sidoarjo, Angga Saputro dari Persikabo.

Mantan kiper Borneo FC, Rahmanuddin sempat mencoba peruntungan di Persebaya sejak Senin (20/1/2020) lalu. Namun, tim pelatih Persebaya akhirnya memilih untuk memulangkan pemain 26 tahun itu.

“Tidak lolos, kami pulangkan,” kata Aji pada Jumat (24/1/2020). “Sebenarnya kalau ada tiga penjaga gawang menurut saya sudah cukup. Ada Ernando Ari, ada Angga Saputro kalau jadi, sama ada (Rivky) Mokodompit, saya kira cukup.”

Ya, komposisi kiper Persebaya sebenarnya sudah terbentuk andaikan proses transfer Angga Saputro tak tersendat di klub lamanya. Meski sudah memberikan uang muka kepada Angga, namun Persikabo ternyata menolak untuk melepas pemain berpostur 180 cm itu ke Persebaya.

“Tapi kami masih menunggu keputusan dari Angga Saputro. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada keputusan statusnya Angga,” tambah Aji ketika ditanya soal proses transfer Angga.

Selain Angga, satu pemain Persikabo lain yaitu Abduh Lestaluhu juga dikabarkan sudah menjalin kesepakatan lebih dulu dengan Persebaya. Kini, Persebaya masih terus melakukan komunikasi ke Persikabo untuk bernegosiasi soal Angga dan Abduh.

Soal Osvaldo Haay dan Abdul Rohim

Dalam skuad Persebaya saat ini, masih ada 2 pemain yang kontraknya akan berakhir pada 31 Januari 2020 mendatang. Kedua pemain itu adalah Osvaldo Haay dan Abdul Rohim. 

Sayang, kedua pemain tersebut kemungkinan besar tidak akan bertahan di Persebaya. Osvaldo dikabarkan ingin mencari tantangan baru sedangkan Rohim juga masih belum memberikan kepastian.

“Kemarin manajemen juga menyampaikan kalau Osvaldo sudah diberi penawaran, opsi untuk bertahan. Saya pun sebenarnya juga menginginkan dia tetap di Persebaya.”

“Tapi kalau dia punya pemikiran lain tidak ada masalah. Hal-hal seperti itu wajar, kami harus menghormati sebagai seorang profesional. Tidak ada manfaatnya kalau kami terus meminta Osvaldo bertahan, karena sepak bola itu masalah hati. Jadi tidak ada masalah,” kata Aji.

“(Rohim) sama aja, kalau tidak (gabung) tidak ada masalah, kalau memang masih ingin bergabung ayo,” kata Aji singkat. (riz)

Aji Santoso Tentang Nasib Ruben Sanadi dan Osvaldo Haay

Komentar Artikel

BACA:  Jarak Tempuh Laga Tandang 2020: Jayapura Terjauh, Lamongan Terdekat