Makan Konate dan David da Silva Datang Akhir Pekan Ini

Aji Santoso dan Aryn Williams. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Hingga Selasa (28/1/2020), masih ada tiga pemain yang belum menjalani latihan rutin bersama Persebaya Surabaya. Selain Oktafianus Fernando, ada pula dua pemain asing Makan Konate dan David da Silva.

Konate dan Da Silva kini masih berada di kampung halamannya. Keduanya izin karena harus menyelesaikan urusan di negaranya masing-masing.

Rencananya kedua pemain tersebut baru akan tiba akhir pekan ini. Tepatnya di tanggal 30 atau 31 Januari 2020 esok. “Akhir minggu ini, tanggal 30 atau 31 dia (Konate) datang, termasuk David tanggal 30 juga,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

BACA:  David da Silva Tetap Bersama Persebaya

Meski sudah dikabarkan tiba akhir Januari, pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak bisa memastikan apakah Konate dan Da Silva bisa segera bergabung dalam latihan. Tim pelatih masih harus melihat kesiapan kedua pemain tersebut.

Iklan

“Karena dia perjalanan jauh butuh waktu istirahat. Kondisinya sudah fresh baru bergabung dengan tim. Memang sedikit resiko,” kata Aji.

BACA:  Makan Konate : Saya Percaya Diri Dengan Tim

Namun, pelatih 49 tahun itu berharap Konate dan Da Silva dalam keadaan siap ketika Persebaya menjalani ujicoba pada tanggal 8 Februari. Kabarnya, Green Force akan melakukan uji tanding melawan Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Mudah-mudahan seluruh pemain bisa komplet, termasuk Konate dan David bisa datang. Ada waktu tiga-empat hari persiapan, akan kami lihat seperti apa,” kata Aji. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display