Termasuk Sabah FA, Persebaya Rencanakan Tiga Kali Uji Coba

Persebaya berlatih di Stadion Jenggolo, Selasa (28/1). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya terus mempersiapkan tim menjelang sepak mula Liga 1 dimulai 29 Februari mendatang. Terdekat, Green Force berencana melakukan uji coba melawan tim asal Malaysia, Sabah FA.

Persebaya kini masih menunggu rekomendasi resmi dari PSSI. Jika disetujui, laga uji coba internasional tersebut akan diselenggarakan 8 Februari 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Kami sudah mengirimkan rekomendasi beberapa hari lalu ketika Sabah mengirimkan permohonan untuk uji coba,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

“Kami perlu melaporkan ke PSSI sebagai otoritas sepakbola Indonesia karena (ujicoba,red) ini tim dari luar Indonesia. Mereka (PSSI) sudah memberi lampu hijau, secara lisan sudah. Janjinya suratnya hari ini tapi saya belum cek lagi,” tambah manajer 42 tahun itu.

Iklan
BACA:  Jelang Lawan Sabah FA, Patrich dan Angga Absen Latihan

Bersamaan dengan laga uji coba, Persebaya rencananya akan me-launching tim 2020 secara resmi. Skuad Persebaya sendiri kini nyaris lengkap setelah kedatangan kiper Angga Saputra. Green Force total sudah memiliki 28 pemain.

Selain Sabah FA, Persebaya selanjutnya berencana melakukan 2 kali uji coba tambahan. Uji coba tersebut akan diselenggarakan tiap pekan sampai Liga 1 dimulai akhir Februari mendatang.

“Menurut saya 3-4 uji coba resmi sudah cukup, karena resminya kompetisi mulai tanggal 29, satu bulan lagi. Dalam satu bulan itu menurut saya tiga kali sudah cukup, saya akan mencoba simulasi dengan kompetisi,” kata Aji.

BACA:  Performa Menjanjikan, Persebaya Taklukkan Sabah FA

Meski begitu, Persebaya masih belum menentukan 2 tim yang akan diajak uji coba. Tapi, Aji sudah menentukan kriteria calon lawan yang akan dihadapi Persebaya.

“Lebih bagus lawan-lawan yang selevel, kami akan cari yang selevel. Kami masih pikirkan siapa (lawan), biar seru pertandingannya. Bisa luar negeri bisa dalam negeri,” tandas mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display