Uji Coba Lawan Sabah FA Jadi Adaptasi Persebaya Tampil di ASEAN

Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya akan menyelenggarakan uji coba melawan Sabah FA pada 8 Februari mendatang. Kesempatan melawan tim asal Malaysia itu akan dimanfaatkan betul oleh Persebaya jelang tampil di ASEAN Champions Cup (ACC) 2020.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun cukup antusias menghadapi laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Persebaya tak berpikir dua kali ketika Sabah FA, yang kini dilatih oleh Kurniawan Dwi Yulianto, memberi tawaran uji coba. 

“Menghadapi kompetisi kami butuh uji coba 3-4 kali. Kebutulan Kurniawan lagi di Indonesia, mengajak ujicoba. Kami akan bertanding melawan tim luar negeri, itu bagus, karena kami juga mempersiapkan untuk beradaptasi dengan ACC,” kata Aji. 

BACA:  Empat Pemain Persebaya Dipastikan Absen Lawan Sabah FA

Ya, berstatus sebagai runner-up Liga 1, Persebaya punya hak untuk tampil dalam ACC 2020. Persebaya bersama dengan Bali United akan mewakili Indonesia dalam ajang antar klub di Asia Tenggara itu. 

Iklan

Selain melawan Sabah FA, Persebaya juga berencana melakukan 3 kali uji coba lain. Satu uji coba akan diselenggarakan akhir pekan ini, sedangkan 2 laga uji coba lain akan digelar tiap pekan jelang Liga 1 dimulai akhir Februari 2020 mendatang. 

BACA:  Aji Santoso Tentang Penampilan Makan Konate dan Mahmoud Eid

“Rencananya akan ada ujicoba internal, tapi mungkin tertutup, biar anak-anak fokus. Yang terbuka jelas lawan Sabah. Tapi nanti tanggal 31 rencana internal game,” beber pelatih asal Malang itu 

“Setelah lawan Sabah akan ada pertandingan dengan sesama tim di Indonesia, tapi harus melawan tim selevel. Untuk persiapan kompetisi butuh 2-3 kompetisi sudah cukup,” kata Aji. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display