Persebaya Resmi Lepas Osvaldo Haay dan Abdul Rohim

Osvaldo Haay mencetak gol terakhirnya untuk Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kontrak Osvaldo Haay dan Abdul Rohim bersama Persebaya Surabaya berakhir pada 31 Januari 2020 hari ini. Sampai kini (31/1/2020) tidak ada pembicaraan kontrak antara Persebaya dengan dua pemain tersebut.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengungkapkan jika pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Osvaldo dan Rohim. Hasilnya, kedua pemain tersebut memang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Persebaya.

“Dua-duanya sudah berkomunikasi dengan manajemen. Kami tidak bisa memaksa pemain yang sudah tidak punya keinginan membela klub, jadi memang selesai kontrak sampai akhir Januari,” kata Candra pada Jumat sore.

BACA:  Bantah Djanur, Manajemen Masih Berusaha Pertahankan Osvaldo

Seperti dikabarkan beberapa waktu lalu, Osvaldo memilih tak memperpanjang kontrak karena ingin mencari tantangan baru diluar Persebaya. Sedangkan Rochim ingin dekat dengan keluarga di Sumatera.

Iklan

“Keluarga Rohim memintanya tidak jauh-jauh dari Sumatera, apalagi istrinya akan melanjutkan pendidikan di sana,” kata sekretaris Persebaya, Ram Surahman seperti dikutip dari Suara Surabaya.

Tanpa Osvaldo, stok winger Persebaya saat ini masih cukup melimpah. Total ada 4 winger murni yaitu Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Mochammad Supriadi dan Bayu Nugroho.

BACA:  Osvaldo Haay Kembali ke Timnas, Tak Bisa Lawan Persija

Selain itu, dalam beberapa latihan terakhir, dua gelandang yaitu Mahmoud Eid dan Muhammad Kemaluddin juga dimainkan sebagai winger oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Sedangkan, untuk posisi kiper, Persebaya sudah merekrut Rivky Mokodompit dan Angga Saputra serta mempromosikan kiper Persebaya U-20, Ernando Ari Sutaryadi.

Total, Persebaya saat ini sudah berkekuatan 28 pemain. Kini, Green Force tinggal menunggu kepastian transfer Abduh Lestaluhu dari Persikabo. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display