Persebaya Segera Siapkan Tim Pro Elite Academy

Persebaya Junior. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kompetisi musim 2020 akan segera bergulir. Selain Liga 1 Persebaya juga akan menyiapkan tim di Elite Pro Academy. Hal ini disampaikan oleh Yahya Alkatiri, manajer operasional Elite Pro Academy (EPA) kepada EJ siang tadi Sabtu (1/2) di kantor Persebaya di sela-sela perkenalan Makan Konate.

“Persebaya akan mengadakan seleksi pelatih untuk tim EPA. Baik untuk U-16, U-18 dan U-20,” kata manajer yang musim lalu sukses membawa tim U-20 Juara Liga 1.

BACA:  Curhat Manajer PSBI Usai Kalah Telak dari Persebaya

Menurut Yahya, seleksi akan terbuka bagi semua pelatih di tim internal Persebaya. “Semua klub akan kami beritahu. Juga akan kami umumkan di media sosial. Akan ada tranparansi tentang seleksi ini,” tambah Yahya.

Setelah pelatih ditentukan segera juga diadakan seleksi pemain untuk semua level. “Pemain akan diambil dari klub internal dan pemain musim lalu yang masih masuk kategori usianya,” pungkas Yahya.

Iklan
BACA:  Dua Pemain Asing Akan Datang Akhir Mei

Beberapa pemain dari EPA Persebaya berhasil menembus jajaran tim nasional di beberapa kategori. Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Wahyu Agung ada di tim nasional U-16 asuhan Bima Sakti. Juga ada nama Rizky Ridho dan Ernando di timnas U-19. Masih ada juga nama Bramdani di tim Garuda Select yang berlatih di Inggris dan Italia. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display