Angga Saputra, Kiper yang Sekaligus Anggota TNI AD

Angga Saputra. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Setelah melalui proses administrasi yang cukup lama, akhirnya pada 28 Januari yang lalu Angga Saputra resmi bergabung dengan Persebaya setelah mengikuti latihan di Stadion Jenggolo. Proses administrasi kepindahan Angga ke Bajol Ijo sempat tersendat karena statusnya yang merupakan anggota aktif TNI membuat ia ditahan-tahan oleh tim lamanya, Tira Persikabo. Sebagai TNI, ia bertugas di Batalyon Polisi Militer TNI Anggota Darat.

Karir Angga di kancah sepakbola nasional mulai mencuat sejak ia bermain di Madura United pada 2016 lalu. Selanjutnya pada 2018 ia memutuskan kembali ke tim instansinya yaitu PS Tira (kini Tira Persikabo). Di tim yang berdomisili di Bogor tersebut, Angga mengalami masa puncak kejayaan karirnya pada putaran pertama musim 2019 lalu setelah mengantarkan timnya bercokol di papan atas Liga 1 serta tak terkalahkan selama 13 laga.

BACA:  Resmi Rekrut Angga Saputra, Persebaya Tunggu Kepastian Abduh

Berkat penampilan gemilangnya tersebut ia juga sempat dipanggil ke timnas senior.
Dengan usianya yang baru akan menginjak 27 tahun pada tahun ini serta bergabung ke Persebaya yang notabene merupakan tim besar, Angga akan semakin berpeluang untuk menunjukkan sinarnya bersama Bajol Ijo musim ini. (mni)

Profil Angga Saputra:
Nama Lengkap: Angga Saputra
TTL: Sidoarjo, 30 November 1993
Tinggi: 180 cm
Posisi: Penjaga Gawang

Iklan
BACA:  Angga Saputra Kembali Bergabung dengan Persebaya

Karir
Junior
2012 PON Jatim

Senior
2014-2015 Persekap
2015 PS TNI
2016-2018 Madura United
2018-2019 Tira Persikabo
2020 Persebaya

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display