Jelang Lawan Sabah FA, Patrich dan Angga Absen Latihan

Mustaqim. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Tiga pemain Persebaya Surabaya harus absen dalam latihan Rabu (5/2/2020) sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selain Hansamu Yama yang sedang menjalani umroh, ada juga Patrich Wanggai dan Angga Saputra yang absen dengan alasan berbeda.

Patrich terpaksa absen karena sakit demam. Mantan pemain Kalteng Putra itupun izin untuk tidak ikut latihan untuk persiapan melawan Sabah FA, Sabtu (8/2/2020) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Patrich dia radang, sakit, tadi malam badannya panas demam. Saya selalu bilang pada pelatih dan staf, ketika di lapangan anda harus 100 persen. Kalau sakit ngacung (memberi tahu) karena kalau kondisi tidak bagus tidak optimal, lebih baik tidak ikut latihan,” kata asisten pelatih Persebaya, Mustaqim.

BACA:  Termasuk Sabah FA, Persebaya Rencanakan Tiga Kali Uji Coba

Sedangkan Angga absen karena mendapat panggilan dari kesatuannya. Sebagai anggota TNI, Angga memang punya keterikatan dengan instansi tempatnya bekerja. “Angga dipanggil ke markas besar,” ucap Mustaqim singkat.

Iklan

Belum jelas pula kapan Angga dan Patrich bakal kembali bergabung dengan Persebaya. Namun, Mustaqim cukup optimis Patrich bisa diturunkan lawan Sabah FA.

“(Patrich) bisa, artinya banyak pilihan, jangan salah Patrich ini pemain punya kualitas,” kata Mustaqim. “Kalau masih sakit nanti kami lihat kondisi terakhir. Biasanya pemain Persebaya ketika ditonton orang banyak, yang sakit menjadi tidak sakit,” harapnya.

BACA:  Empat Pemain Persebaya Dipastikan Absen Lawan Sabah FA

Pemain Harus Absen Dengan Alasan Jelas

Meski beberapa pemainnya absen, Mustaqim menegaskan jika mereka sudah mendapat izin dari tim pelatih. Menurutnya, tidak ada satupun pemain Persebaya yang bisa absen tanpa izin.

“Ketika mau latihan kami selalu tanya siapa pemain yang tidak latihan atau izin, supaya tidak ada pemain bintang di tim ini. Jadi biar tidak ada anggapan kenapa pemain ini tidak latihan, dan sebagainya,” kata Mustaqim.

“Mereka punya alasan masing-masing untuk tidak latihan, dan itupun izin. Kalau (izinnya) tidak asli bakal ada penilaian dari pelatih,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display