Cerita Kurniawan Dwi Yulianto di Balik Uji Coba Persebaya vs Sabah FA

Kurniawan Dwi Yulianto. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto semringah ketika mendapat kabar bahwa timnya akan menjalani tur pramusim di Indonesia. Tak menunggu waktu lama, ia langsung menghubungi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Ia langsung mengajak Aji untuk beruji coba di Surabaya. Ajakan yang kemudian direspon positif oleh Aji. Kebetulan Sabah FA dan Persebaya sama-sama membutuhkan laga uji coba untuk persiapan kompetisi 2020.

“Begitu ada rencana pre-season uji coba di Indonesia, tim pertama yang saya hubungi adalah Persebaya, saya menghubungi coach Aji. Karena saya punya kenangan indah disini,” kata Kurniawan.

Ya, meski hanya satu musim membela Persebaya di tahun 2003-2004, Kurniawan langsung mempersembahkan gelar juara liga Indonesia. Saat itu,  si Kurus mampu menyumbang 11 gol dan 4 assist untuk Persebaya.

Iklan
BACA:  Aji Santoso Tentang Penampilan Makan Konate dan Mahmoud Eid

Kini, 16 tahun kemudian, Kurniawan kembali datang ke Persebaya. Bukan sebagai pemain tetapi sebagai pelatih klub Malaysia, Sabah FA. Kurniawan pun ingin bernostalgia dengan Persebaya dan juga Bonek.

“Sangat menarik sekali buat saya, karena Persebaya dan Bonek sangat spesial di hati saya. Saya pernah merasakan bagaimana treatment dari manajemen Persebaya dan Bonek. Saya merasakan juara juga bersama Persebaya, tentu ini sangat spesial,” kata Kurniawan.

Namun, sebagai pelatih Sabah FA, Kurniawan berharap Bonek bisa memberikan tekanan mental pada para pemainnya. Atmosfer ditonton 50 ribu penonton di Stadion Gelora Bung Tomo malam nanti (8/2/2020) bakal menjadi bekal berharga bagi Sabah FA sebelum mengarungi Liga Super Malaysia 2020.

BACA:  Ada Rendi Irwan dan Rachmat Irianto, Siapa Kapten Persebaya 2020?

“Kami berharap pemain bisa merasakan tekanan mental, karena di Liga Malaysia kami akan bertanding tandang dulu di laga pertama. Dengan banyaknya suporter disini, tentu akan menjadi pelajaran berharga bagi kami,” harap Kurniawan.

Tapi, terlepas dari uji coba tersebut, Kurniawan berharap Persebaya bisa meraih hasil yang diinginkan di Liga 1 musim ini. Yaitu, mengulang kenangan 16 tahun lalu meraih gelar juara Liga Indonesia.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada Persebaya karena bersedia beruji coba dan memberikan pelayanan luar biasa bagi kami.”

“Saya, manajemen dan pemain (Sabah FA) sangat mendoakan agar Persebaya bisa berprestasi tahun ini, insyaAllah menjadi juara,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display