Empat Pemain Persebaya Dipastikan Absen Lawan Sabah FA

Angga Saputra. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya belum dalam kekuatan penuh dalam laga uji coba melawan Sabah FA, Sabtu (8/2/2020) esok di Stadion Gelora Bung Tomo. Ada empat pemain yang harus absen karena alasan berbeda.

Keempat pemain itu adalah Hansamu Yama, Angga Saputra, Oktafianus Fernando, dan Zoubairou Garba.

Hansamu absen karena tengah menjalani ibadah umroh sejak pekan lalu. Sementara Angga, sebagai anggota TNI, terpaksa absen karena izin tugas di kesatuannya.

Sedangkan dua nama terakhir yaitu Oktafianus dan Zoubairou absen karena cedera. Ofan masih bermasalah pada lutut kanan sedangkan Zoubairou dalam pemulihan cedera hamstring.

Iklan

“Zoubairou hari ini (Jumat,red) masih latihan di pinggir, terus Ofan juga kondisinya belum 100 persen. Sepertinya tidak semua pemain bisa turun untuk pertandingan besok malam,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

BACA:  Termasuk Sabah FA, Persebaya Rencanakan Tiga Kali Uji Coba

Zoubairou sebelumnya mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta 15-25 Januari 2020. Sedangkan Ofan baru saja pulih dari cedera panjang. Pemain 26 tahun itu baru bergabung latihan selama satu pekan terakhir.

Meski tanpa sejumlah pilar, Aji tampaknya tak perlu khawatir. Justru, pelatih 49 tahun itu bisa menurunkan beberapa pemain lain yang usianya lebih muda dan jarang mendapat kesempatan bermain.

Aji pun berharap laga uji coba melawan Sabah bisa menjadi tolak ukur kesiapan Persebaya mengarungi kompetisi 2020. Sejauh mana para pemain Persebaya memahami program latihan selama satu bulan terakhir.

“Menurut saya uji coba resmi dengan Sabah FA bagus, karena kami akan main dengan lawan yang bisa dikatakan sepadan,” kata Aji.

BACA:  Ada Rendi Irwan dan Rachmat Irianto, Siapa Kapten Persebaya 2020?

“Walaupun ketika persiapan tanpa kehadiran saya, tapi saya mendapat laporan dari seluruh staf pelatih kalau perkembangan anak-anak cukup bagus,” tandasnya.

Bek sekaligus kapten muda Persebaya, Rachmat Irianto mengamini perkataan Aji. Ia berharap bisa menunjukkan performa sesuai dengan harapan seluruh staf pelatih.

“Menurut Rian uji coba ini sangat bagus, karena akan menjadi acuan kami nanti di Piala Gubernur Jatim. Semoga pertandingan besok (Sabtu,red) berjalan menarik dan apa yang diinginkan coach Aji bisa kami terapkan di lapangan,” ucapnya.

Dua hari setelah menghadapi Sabah FA, Persebaya memang akan langsung berkompetisi di ajang Piala Gubernur Jatim. Persebaya akan melawan Persik Kediri dalam partai pembuka di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display