Ada Rendi Irwan dan Rachmat Irianto, Siapa Kapten Persebaya 2020?

Rachmat Irianto. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Ada yang menarik dalam laga uji coba lawan Sabah FA kemarin. Ketika Rendi Irwan masuk di babak kedua, Rachmat Irianto langsung memberikan ban kapten yang dikenakannya. Itu memunculkan dugaan jika Rendi diplot sebagai kapten Persebaya musim 2020.

Tapi, perpindahan ban kapten itu ternyata belum atas persetujuan Aji Santoso. Sang pelatih menegaskan jika tindakan itu murni inisiatif dari pemain.

“Itu mungkin respeknya pemain junior kepada senior saja, sebenarnya kan si Rachmat (kaptennya),” kata Aji.

BACA:  Cerita Kurniawan Dwi Yulianto di Balik Uji Coba Persebaya vs Sabah FA

Sebenarnya, sejak akhir musim lalu, Aji Santoso memang selalu memilih Rachmat Irianto sebagai kapten. Kebetulan, kapten dan wakil kapten Persebaya saat itu yaitu Ruben Sanadi dan Rendi Irwan juga beberapa kali absen karena cedera.

Iklan

Kebijakan itu masih terus berlanjut di awal musim ini. Dalam uji coba melawan Persis Solo (11/1/2020) dan Sabah FA (8/2/2020) kemarin, Rian selalu dimainkan sejak menit awal dan langsung mengenakan ban kapten.

BACA:  Termasuk Sabah FA, Persebaya Rencanakan Tiga Kali Uji Coba

Saat perkenalan pemain, Rian juga diumumkan oleh MC sebagai kapten Persebaya untuk musim 2020.

Akan tetapi, Aji sendiri ternyata belum menentukan siapa kapten Persebaya untuk musim 2020. Ia masih akan memantau skuad Persebaya hingga Liga 1 dimulai 29 Februari 2020 mendatang.

“Untuk kompetisi pasti saya punya 2 sampai 3 kapten yang belum saya tentukan siapa. Jelang kompetisi nanti baru saya tentukan,” ucap pelatih 49 tahun itu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display