Aji Santoso Tentang Penampilan Makan Konate dan Mahmoud Eid

305
Makan Konate, Mahmoud Eid, dan David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ -- Makan Konate menjalani debut bersama Persebaya dalam laga uji coba melawan Sabah FA, Sabtu (8/2/2020). Pemain asal Mali itu dianggap belum 100 persen siap.

Bermain sejak menit awal, Konate akhirnya digantikan oleh Riky Kambuaya di pertengahan babak kedua. Eks pemain Arema FC itu tampaknya masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di Persebaya.

“Konate pemain luar biasa, meskipun saya lihat kondisinya belum 100 persen siap, tapi menurut saya itu masih wajar,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

“Karena dia tidak bersama tim ketika pramusim (di Jogja). Kedua, saya juga baru ketemu Konate satu kali di official training, sebelumnya belum pernah ketemu,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Ya, Konate memang baru menjalani latihan pada Senin (3/2/2020) lalu. Artinya, ia hanya punya waktu sekitar 4 hari latihan bersama Persebaya. 

Kebetulan, selama 3 hari latihan pertama Konate juga belum mendapat gemblengan langsung dari pelatih kepala. Sebab, Aji tengah menjalani program penyegaran instruktur PSSI di Jakarta.

Eid Luar Biasa Tapi Belum Sempurna

Sementara itu, Aji juga menilai penampilan winger asal Swedia, Mahmoud Eid. Meski beberapa kali terlalu memaksakan diri mencetak gol, Eid dianggap menunjukkan perkembangan cukup baik.

“Memang masih proses adaptasi. Tapi, paling tidak Mahmoud tampil cukup luar biasa, umpan-umpannya akurat, ada peluang, permainan satu dua sentuhan.”

“Tapi memang masih butuh waktu untuk lebih sempurna lagi, butuh waktu untuk kerjasama dengan teman-temannya. Tapi paling tidak mereka bisa memahami cara bermain Persebaya seperti apa,” kata Aji optimis.

Pelatih 49 tahun itupun berharap tidak ada kendala yang dialami Persebaya selama masa persiapan sebelum Liga 1 dimulai 29 Februari mendatang.

BACA:  Empat Pemain Persebaya Dipastikan Absen Lawan Sabah FA

“Kami butuh waktu, ini proses. Mudah-mudahan ketika kompetisi berjalan tidak ada masalah, karena masih banyak yang harus saya benahi baik penyerangan maupun pertahanan,” ucap Aji. (riz)

[HIGHLIGHT] Persebaya vs Sabah FA 3-1, Gol-Gol dan Semua Peluang

Komentar Artikel