Hindari Cedera di Piala Gubernur, Aji Rotasi 90 Persen Pemainnya

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ) tahun 2020 akan mulai bergulir besok Senin (10/2). Laga pembuka akan mempertemukan runner up Liga 1 musim lalu Persebaya menghadapi juara Liga 2 Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan.

Pada latihan terakhirnya sore tadi di lapangan Polda Jatim, Minggu (9/2), Persebaya hanya melakukan latihan ringan. Pemain yang tidak bermain pada laga menghadapi Sabah FA bermain small game. Sementara pemain lain bermain seperti sepak takraw tiga lawan tiga dan dua lawan dua.

Beberapa pemain absen pada latihan sore itu. Rendi Irwan yang bersiap mengikuti kursus lisensi kepelatihan, Angga Saputra yang dipanggil kesatuan dan Abduh Lestaluhu yang sudah didaftarkan sebagai pemain Persebaya namun belum datang.

BACA:  Alfons Ingin Lebih Lama di Persebaya dan Bersama Bonek

Seusai latihan, pelatih Aji Santoso kembali menegaskan bahwa ia akan melakukan rotasi pemain. Pada latihan tadi, Aji didampingi semua sisten pelatih Mustaqim, Uston Nawawi, Bejo Sugiantoro dan pelatih fisik Gaselly Jun Panam.

Iklan

“Saya akan saya rotasi 90 persen pemain. Saya tidak mau pemain saya cedera karena kelelahan,” kata pelatih yang menjadi kapten Persebaya saat juara Liga Indonesia 1997.

BACA:  Cetak Dua Gol, David Da Silva Hanya Berjarak Empat Gol dari Target

Aji menambahkan bahwa ajang Piala Gubernur ini akan menjadi kesempatan bagi semua pemain untuk bisa turun lapangan.

“Jadwalnya mepet. Saya akan memberi kesempatan kepada semua pemain. Piala Gubernur ini bukan berarti tidak penting, tapi saya harus juga mempertimbangkan hal yang lain,” tambah Aji kepada media.

Aji berencana membawa semua pemain yang ada. Namun, ia memastikan Zoubairou Garba belum bisa dimainkan karena masih cedera. Sementara kondisi Oktafianus Fernando akan dipantau sampai besok. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display