Persebaya Dukung Pemanggilan Hansamu dan Rian ke Timnas, Tapi…

111
Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ -- Dua pemain Persebaya Surabaya, Hansamu Yama dan Rachmat Irianto mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas senior mulai tanggal 14-22 Februari 2020. Keduanya masih dapat dimainkan dalam 2 laga awal Persebaya di Piala Gubernur Jatim.

Persebaya akan bertanding dalam ajang Piala Gubernur Jatim mulai Senin, 10 Februari. Menurut jadwal, Persebaya akan berhadapan dengan Persik Kediri (10/2), Bhayangkara FC (12/2) dan Madura United (14/2). Ketiga laga fase grup A itu diselenggarakan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

“Kemarin Hansamu sudah WA sama saya, dia tanggal 10 kemungkinan ke Jakarta, tapi saya dengar dari Rian (TC) ditunda tanggal 14. Jadi mereka masih bisa main di Piala Gubernur dua kali,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Ya, meski dipanggil timnas, Rian dan Hansamu masih bisa dimainkan dalam dua laga awal Piala Gubernur Jatim. Tapi, kemungkinan besar keduanya hanya akan diturunkan dalam laga kedua Persebaya melawan Bhayangkara FC 

Itu karena, Hansamu baru kembali dari ibadah umroh dan sama sekali belum menjalani latihan rutin. Sedangkan Rian kemungkinan bakal diistirahatkan karena baru saja tampil penuh 90 menit melawan Sabah FA, Sabtu (8/2/2020).

Terlepas dari itu, Aji mendukung pemanggilan pemain Persebaya ke timnas senior. Namun, pelatih 49 tahun itu juga berharap, ketika kompetisi Liga 1 dimulai, tidak lagi bentrokan antara TC timnas dan jadwal liga.

Musim lalu, beberapa kali Persebaya harus dirugikan karena pemanggilan pemain ke TC timnas. Paling parah, Rachmat Irianto harus absen selama tiga bulan lamanya karena harus menjalani TC bersama Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2019.

“Saya tetap dukung, untuk tim nasional tetap kami dukung, manajemen juga saya kira mendukung. Mudah-mudahan nanti di kompetisi tidak ada (bentrok jadwal,red),” harap Aji. (riz)

[HIGHLIGHT] Persebaya vs Sabah FA 3-1, Gol-Gol dan Semua Peluang

Komentar Artikel

BACA:  Persebaya Kritik PSSI Terkait Pemanggilan Pemain Timnas