Hambali dan Konate Disiapkan Jadi Eksekutor Tendangan Bebas Persebaya

Hambali Tolib. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pemain muda Persebaya Surabaya, Hambali Tholib mampu mengundang decak kagum lewat gol tendangan bebasnya saat laga melawan Persik Kediri (10/2/2020). Kehadiran pemain 19 tahun itu membuat Aji Santoso punya dua opsi eksekutor tendangan bebas.

Hambali mencetak gol lewat tendangan bebas kaki kiri di menit ke-42. Tendangannya melesat tepat ke pojok kiri gawang kiper Persik. Ia pun turut menyumbang satu gol kemenangan 3-1 Persebaya atas Persik dalam laga perdana fase grup A Piala Gubernur Jatim.

BACA:  Persebaya 1, Persik 1: Kurangnya Plan B Bajol Ijo Ketika Temui Jalan Buntu

Aji pun senang melihat kemampuan khusus Hambali itu. Setidaknya, menghadapi musim kompetisi 2020, ia punya dua pemain yang piawai mengoptimalkan tendangan bebas.

“Dengan gol Hambali tadi, saya akan punya banyak eksekutor. Ada Hambali dan Konate, ini yang akan saya manfaatkan, karena mereka attacking set piece-nya cukup bagus,” kata Aji.

Iklan

Hambali sebelumnya memang cukup dikenal karena punya kemampuan tendangan bebas akurat. Kemampuan itu juga sempat ditunjukkan saat Hambali menjalani trial bersama klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb, Juni tahun lalu.

BACA:  Pemain Terbaik Persebaya vs Persik: Irfan Jaya

“Sudah 2 atau 3 kali,” kata Hambali soal jumlah gol tendangan bebas yang pernah diciptakannya. “Alhamdulillah atas gol itu, senang dan bersyukur juga, sulit untuk melakukan itu tapi syukur Hambali bisa,” tambahnya.

Pemain yang memulai karir profesionalnya ketika dilatih oleh Angel Alfredo Vera di Sriwijaya FC itu pun ingin mengulang momen manis itu. Yakni mencetak gol lewat tendangan bebas.

“Alhamdulilah,  semoga bisa terus menampilkan yang terbaik buat Persebaya,” harapnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display