Tak Serius Lakukan Pemanasan dan Cedera, Aji Santoso Tegur Mahmoud Eid

Mahmoud Eid (belakang) nampak diturunkan di babak kedua untuk kemudian diganti karena cedera. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Mahmoud Eid harus ditarik keluar pada menit ke-77 dalam laga melawan Persik Kediri (10/2/2020) karena cedera hamstring. Pelatih Persebaya, Aji Santoso merasa pemain asal Palestina itu tak serius menjalani pemanasan.

Eid sebenarnya baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-62 menggantikan winger Bayu Nugroho. Namun, baru 5 menit bermain ia langsung mendapat cedera hamstring. 

Seusai melakukan tembakan kaki kiri yang membentur mistar gawang Persik, Eid tampak memegang paha kiri bagian belakang. Ia tampak tertatih-tatih untuk berjalan dan berlari.

BACA:  Tradisi Flop Putaran Pertama, Akankah Menumbalkan Aji?

Sesaat kemudian pemain 28 tahun itu menghampiri Aji Santoso. Ia ternyata meminta untuk segera diganti.

Iklan

“Saya agak marah sama dia karena baru masuk minta ganti lagi karena ada hamstring. Saya yakin itu akibat dia kurang bagus dalam pemanasan. Seharusnya dia sebagai profesional mempersiapkan diri dengan baik,” kata Aji.

“Tadi saya sempat tegur dia juga, lain kali pemanasan harus benar-benar siap. Dia kurang siap pemanasan, ketika harus sprint, terkejut, pasti ototnya tertarik. Tapi mudah-mudahan tak parah,” tambah Aji.

BACA:  Keberanian Aji dan Angkernya GBT bagi Pemain Persebaya

Eid akhirnya harus digantikan oleh gelandang Zulfikar Medianar. Persebaya masih mampu mengakhiri laga pertama fase grup A Piala Gubernur Jatim dengan kemenangan 3-1 atas Persik. Eid pun tampaknya bakal absen dalam laga kedua melawan Bhayangkara FC, Rabu (12/2/2020). (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display