Tak Serius Lakukan Pemanasan dan Cedera, Aji Santoso Tegur Mahmoud Eid

Mahmoud Eid (belakang) nampak diturunkan di babak kedua untuk kemudian diganti karena cedera. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Mahmoud Eid harus ditarik keluar pada menit ke-77 dalam laga melawan Persik Kediri (10/2/2020) karena cedera hamstring. Pelatih Persebaya, Aji Santoso merasa pemain asal Palestina itu tak serius menjalani pemanasan.

Eid sebenarnya baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-62 menggantikan winger Bayu Nugroho. Namun, baru 5 menit bermain ia langsung mendapat cedera hamstring. 

Seusai melakukan tembakan kaki kiri yang membentur mistar gawang Persik, Eid tampak memegang paha kiri bagian belakang. Ia tampak tertatih-tatih untuk berjalan dan berlari.

Sesaat kemudian pemain 28 tahun itu menghampiri Aji Santoso. Ia ternyata meminta untuk segera diganti.

“Saya agak marah sama dia karena baru masuk minta ganti lagi karena ada hamstring. Saya yakin itu akibat dia kurang bagus dalam pemanasan. Seharusnya dia sebagai profesional mempersiapkan diri dengan baik,” kata Aji.

“Tadi saya sempat tegur dia juga, lain kali pemanasan harus benar-benar siap. Dia kurang siap pemanasan, ketika harus sprint, terkejut, pasti ototnya tertarik. Tapi mudah-mudahan tak parah,” tambah Aji.

Eid akhirnya harus digantikan oleh gelandang Zulfikar Medianar. Persebaya masih mampu mengakhiri laga pertama fase grup A Piala Gubernur Jatim dengan kemenangan 3-1 atas Persik. Eid pun tampaknya bakal absen dalam laga kedua melawan Bhayangkara FC, Rabu (12/2/2020). (riz)

Mahmoud Eid, Pemain Asing Persebaya Berdarah Swedia

Komentar Artikel

BACA:  PERSIK: Unjuk Gigi Pemegang Jabatan Juara Liga 2