Ditunjuk Sebagai Kapten, Makan Konate Persembahkan Dua Gol untuk Bonek

127
Makan Konate dan Oktafianus Fernando. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ -- Makan Konate menyumbang dua gol kemenangan Persebaya Surabaya 4-2 atas Madura United, Jumat (14/2/2020) dalam laga terakhir grup A Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ) 2020. Ia pun bersyukur akhirnya bisa mencetak gol pertamanya bersama Persebaya.

Dalam tiga laga sebelumnya bersama Persebaya, Konate belum mencetak satupun gol atau assist. Bahkan, pemain asal Mali itu sempat gagal mengeksekusi penalti dalam laga melawan Bhayangkara FC (12/2/2020). Kritik tajam sempat mengarah kepada mantan pemain Arema FC itu. 

Beruntung, Konate langsung membuktikan. Selain mencetak dua gol, ia pun menyumbang satu assist lewat tendangan bebas bagi terciptanya gol Arif Satria menit ke-81. Konate pun bersyukur akhirnya bisa berkontribusi untuk Persebaya. 

“Senang sekali, cetak dua gol hari ini dan tim menang hari ini juga, saya senang sekali. Semua dari Tuhan, hasil yang bagus, terima kasih Tuhan kasih rezeki hari ini cetak dua gol,” kata Konate.

“Saya kasih gol untuk Bonek dan Bonita, saya senang sekali mudah-mudahan kami fokus semifinal hari Senin,” tambah mantan pemain Persib Bandung itu. 

Tak hanya cetak gol dan assist, laga melawan Madura United semakin spesial bagi Konate karena ia mendapat kepercayaan mengemban ban kapten dari pelatih Persebaya, Aji Santoso. Ia pun termotivasi karena mendapat kepercayaan dari Aji. 

“Saya senang sekali sama pelatih dan ofisial menunjuk saya sebagai kapten tim. Saya baru datang dan kasih motivasi tinggi. Terima kasih jadi pilihan,” tandasnya. 

Setelah mengalahkan Madura United, Persebaya dipastikan lolos ke babak semifinal PGJ. Green Force akan berhadapan dengan runner-up grup B antara Arema FC atau Persija Jakarta, Senin (17/2/2020) mendatang. (riz)

Song For Pride ll Persebaya Kandaskan Madura United

Komentar Artikel

BACA:  Konate Datang, Gelandang Melimpah, Rendi Irwan Senang