Alasan Venue Persebaya vs Arema FC Dipindah ke Blitar

Persebaya usai dikalahkan Bhayangkara FC. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Asprov PSSI Jatim resmi memindahkan laga Semifinal turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya dan Arema FC. Laga yang semula digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kini dipindah ke Stadion Supriyadi, Blitar. Laga tersebut ditunda sehari menjadi Selasa (18/2) pukul 15.30 WIB. Selain itu, laga akan dilaksanakan tanpa penonton.

Sesuai rilis yang diterima EJ, alasan pemindahan itu untuk menjaga kondusifitas turnamen. Asprov telah berkoordinasi dengan Polda Jatim.

“Semua laga babak semifinal akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV, dan atas petunjuk aparat keamanan dalam hal ini Poalda Jatim, babak semifinal ini digelar tanpa suporter dan penonton,” jelas Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin.

BACA:  Laga Final Piala Gubernur Resmi Digelar di Stadion Gelora Delta dengan Penonton

Asprov berharap suporter Jawa Timur cooling down dan harus mawas diri karena dalam waktu dekat kompetisi Liga 1 akan dimulai, dan inilah tantangan yang sesungguhnya untuk menjaga kondusifitas persepakbolaan di Jawa Timur.

Iklan

Sedangkan untuk babak final tetap digelar pada Kamis (20/2). Namun venuenya akan menunggu hasil semifinal antara Persebaya vs Arema FC.

Amir mengatakan meski bernama Piala Gubernur, keputusan teknis dipercayakan ke panitia Asprov PSSI untuk dibahas secara seksama dengan klub-klub peserta. Salah alamat kalau kritik soal venue semifinal dan final diarahkan ke Gubernur.

BACA:  Tampil Dominan, Bajol Ijo Jinakkan Macan Putih

Jika laga Persebaya vs Arema FC di Blitar, laga semifinal lain yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Madura United tetap digelar di Stadion Kanjuruhan, Senin (17/2) pukul 19.00 WIB. Laga ini juga dilaksanakan tanpa penonton.

Semua laga akan disiarkan langsung MNC TV. (iwe)

Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020:

Persija vs Madura
Senin, 17 Februari 2020
Kick off: 19.00 WIB
Stadion Kanjuruhan, Malang

Persebaya vs Arema FC
Selasa, 18 Februari 2020
Kick off: 15.30 WIB
Stadion Supriyadi, Blitar

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display