Kompetisi Internal Berubah Nama Menjadi Liga Amatir Persebaya

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Ajang pembinaan pemain muda Persebaya Surabaya yang lebih dikenal dengan kompetisi internal resmi berganti nama. Kompetisi yang diikuti oleh 20 tim internal Persebaya kekinian berganti menjadi Liga Amatir Persebaya.

“Alhamdulillah, sudah dibuka kompetisi Liga Amatir Persebaya, kalau kemarin liga internal. Kalau sekarang Liga Amatir Persebaya,” jelas Direktur Kompetisi Amatir Persebaya Saleh Hanifa.

Meski berubah, esensi dari kompetisi ini tetap sama yakmni mencetak bibit-bibit unggul pemain masa depan Persebaya.

Ia pun berharap kompetisi ini terus menghasilkan pemain-pemain berbakat untuk Persebaya dan juga bisa sampai membela panji merah putih di Tim Nasional. Seperti beberapa nama yang sukses seperti Rizky Ridho dari El-Faza bahkan teranyar ada nama Koko Ari yang dipanggil untuk ikut seleksi Timnas Senior dibawah asuhan Shin Tae-yong.

Iklan
BACA:  Liga Amatir Persebaya Kembali Gunakan Lapangan Brigif Marinir Sidoarjo

Saleh juga menyebut hasil dari ajang ini juga telah mengahasilkan banyak tim guna mengikuti beberapa turnamen baik level Askot PSSI Surabaya sampai level PSSI pusat.

“Alhamdulillah banyak terbentuk tim, hasil tim tersebut kita turunkan di kompetisi yang diselenggarakan Askot PSSI Surabaya, Asprov PSSI Jatim, dan PSSI pusat. Banyak pemain kita dipanggil dan tersaring oleh PSSI. Mudah-mudahan kita berharap tahun ini akan muncul pemain baru yang akan dipanggil PSSI,” jelasnya.

Sementara terkait jadwal, untuk putaran pertama ini baik seri A maupun Seri B sudah terjadwal dengan baik, dengan vanue Lapangan Brigif Sidoarjo.

BACA:  Uston Nawawi: Kompetisi Amatir Persebaya Cara Tepat Cari Bibit Pemain

Liga Amatir Persebaya sendiri resmi dibuka kemarin sore (15/2) di lapangan Brigif, Sidoarjo. Pertandingan perdana mempertemukan antara Indonesia Muda (IM) melawan PS Angkatan Laut. IM yang diperkuat pemain Elite Pro Academy Persebaya Vengko Armedya berhasil melumat PS Angkatan Laut dengan skor 5-2. Gol IM Ali Mashori (7), Vengko Armedya (46), Moh. Wiranto (58 P), Lukman Hakim (71), Riski Kurniawan (83). Sedangkan dua gol PS Angkatan Laut disumbang oleh Riski Caesar Candra (59), Nurul Huda (64).

Pertandingan pekan perdana selanjutnya yang digelar hari ini, Minggu, 16 Februari 2020 yang akan mempertemukan dua tim Seri B. Yakni HBS melawan Haggana FC. (msr)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display