Kompetisi Internal Berubah Nama Menjadi Liga Amatir Persebaya

Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Ajang pembinaan pemain muda Persebaya Surabaya yang lebih dikenal dengan kompetisi internal resmi berganti nama. Kompetisi yang diikuti oleh 20 tim internal Persebaya kekinian berganti menjadi Liga Amatir Persebaya.

“Alhamdulillah, sudah dibuka kompetisi Liga Amatir Persebaya, kalau kemarin liga internal. Kalau sekarang Liga Amatir Persebaya,” jelas Direktur Kompetisi Amatir Persebaya Saleh Hanifa.

Meski berubah, esensi dari kompetisi ini tetap sama yakmni mencetak bibit-bibit unggul pemain masa depan Persebaya.

BACA:  Liga Amatir Persebaya Kembali Gunakan Lapangan Brigif Marinir Sidoarjo

Ia pun berharap kompetisi ini terus menghasilkan pemain-pemain berbakat untuk Persebaya dan juga bisa sampai membela panji merah putih di Tim Nasional. Seperti beberapa nama yang sukses seperti Rizky Ridho dari El-Faza bahkan teranyar ada nama Koko Ari yang dipanggil untuk ikut seleksi Timnas Senior dibawah asuhan Shin Tae-yong.

Saleh juga menyebut hasil dari ajang ini juga telah mengahasilkan banyak tim guna mengikuti beberapa turnamen baik level Askot PSSI Surabaya sampai level PSSI pusat.

BACA:  Uston Nawawi: Kompetisi Amatir Persebaya Cara Tepat Cari Bibit Pemain

“Alhamdulillah banyak terbentuk tim, hasil tim tersebut kita turunkan di kompetisi yang diselenggarakan Askot PSSI Surabaya, Asprov PSSI Jatim, dan PSSI pusat. Banyak pemain kita dipanggil dan tersaring oleh PSSI. Mudah-mudahan kita berharap tahun ini akan muncul pemain baru yang akan dipanggil PSSI,” jelasnya.

Halaman 1 2

Komentar Artikel