Jumpa Arema FC, Konate Bertekad Bawa Persebaya Raih Kemenangan

Makan KOnate. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Laga antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC musim ini terselenggara lebih cepat. Tidak usah menunggu Liga 1 dimulai, kedua tim akan saling berhadapan dalam babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur, Selasa (18/2/2020) esok di Stadion Soeprijadi, Blitar.

Nah, meski harus berhadapan dengan Arema FC lebih cepat, Makan Konate tampak tidak gentar. Ia dalam kondisi siap melawan mantan tim yang dibelanya musim lalu itu.

“Ini preseason kayak Derby, tapi tidak ada masalah, kami kesana untuk memenangkan pertandingan dan bisa lolos ke final. Saya pribadi mau menang biar masuk final,” kata Konate tegas.

BACA:  Tampil Dominan, Bajol Ijo Jinakkan Macan Putih

Ya, Konate tampak tak ragu meski harus berhadapan dengan Arema FC. Ia pun tidak ingin terlena dengan kenangan manisnya mencetak 16 gol dan 11 assist bersama Arema FC musim lalu. Kini, ia menegaskan akan tampil profesional bersama Persebaya. 

Iklan

“Mental tidak ada apa-apa, saya profesional tidak ada masalah. Saya fokus dengan sepak bola saja,” ucap pemain 28 tahun itu.

Mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu pun akan bekerja secara tim demi mewujudkan keinginan melaju ke babak final PGJ. Menurutnya, kemampuan secara tim akan lebih berpengaruh daripada individu.

BACA:  Empat Pemain Absen, Aji Santoso Lebih Percaya Kolektivitas Tim

“Saya target untuk tim saja, siapa cetak gol tidak masalah, mudah-mudahan kami mau memenangkan pertandingan saja,” ucapnya.

Akan tetapi, andaikan mencetak gol, Konate tidak akan berselebrasi berlebihan. Seperti yang biasa ia lakukan, ia akan bersujud syukur atau mengacungkan telunjuk ke atas berterima kasih kepada Tuhan.

“Kalau cetak gol tidak ada selebrasi, cuma sujud kasih Tuhan, ya alhamdulillah,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display