Liga Amatir Persebaya Kembali Gunakan Lapangan Brigif Marinir Sidoarjo

Saleh Hanifa membuka Liga Amatir Persebaya di Lapangan Brigif Sidoarjo (15/2). Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Kompetisi internal Persebaya yang kekinian berubah nama menjadi Liga Amatir Persebaya kembali menggunakan lapangan Brigif Marinir sebagai venue. Semua laga baik Seri A maupun Seri B akan digelar di lapangan yang terletak di Gedangan, Sidoarjo ini.

Tercatat sejak pertengahan Juli 2019 lalu kompetisi yang melahirkan talenta muda berbakat seperti Rachmat ‘Rian’ Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari ini tak lagi digelar di lapangan Persebaya, Karanggayam. Penyebabnya karena proses ‘renovasi’ dan masih ada sengketa kepemilikan antara Pemkot Surabaya dengan PT Persebaya Indonesia. Alhasil lapangan Brigif dipilih sebagai opsi agar kompetisi yang diikuti oleh 20 klub internal Persebaya ini tetap bergulir.

BACA:  Uston Nawawi: Kompetisi Amatir Persebaya Cara Tepat Cari Bibit Pemain

Sementara itu, Direktur Liga Amatir Persebaya Saleh Hanifah memastikan semua pertandingan dapat berjalan lancar. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Terkait kondisi cuaca hujan yang bisa memengaruhi lapangan, Saleh berharap lapangan bisa tetap dipakai. Untuk saat ini pihaknya belum ada alternatif lapangan lain jika memang lapangan tiba-tiba dalam kondisi yang tidak layak pakai.

Halaman 1 2

Komentar Artikel