Kesan Hambali Tholib Setelah Hadapi Laga Derbi Jatim Pertama

Hambali Tholib di laga lawan Arema FC. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Hambali Tholib kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Persebaya, Aji Santoso untuk turun sebagai starter saat melawan Arema FC, Selasa (18/2/2020) kemarin. Ia tampil selama 56 menit dalam laga bertajuk Derbi Jatim itu.

Sebelumnya, Hambali sudah dua kali diturunkan sebagai starter dalam ajang Piala Gubernur Jawa Timur(PGJ) 2020. Yaitu saat laga melawan Persik Kediri (10/2) dan Madura United (14/2). 

Lawan Persik ia diturunkan selama 90 menit sedangkan saat melawan Madura United, Hambali tampil selama 87 menit.

BACA:  Dagelan Turnamen Pramusim

Nah, berkesempatan turun sebagai starter saat laga Derbi Jatim, Hambali merasa masih perlu banyak belajar. Ia belum mencetak gol dan assist dalam laga semifinal PGJ 2020  yang diselenggarakan di Stadion Soepriadi, Blitar itu.

Iklan

“Buat pengalaman saja, soalnya baru pertama kali. Hambali belajar saja buat kedepannya, Hambali masih umur 19 banyak yang masih bisa dipelajari,” ucap Hambali.

BACA:  Supriadi Ingin Mengulang Memori Manis di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Beruntung, Persebaya masih mampu meraih kemenangan 4-2 dalam laga tunda tersebut. Kemenangan itu mengantarkan Persebaya lolos ke babak final PGJ 2020. Di babak final, Kamis (20/2/2020) esok Persebaya akan berhadapan dengan Persija Jakarta.

“Pertandingan seru dengan tempo tinggi sekali. Alhamdulillah kami bisa melewati pertandingan ini, cukup bersyukur dan kami masih ada satu langkah lagi di final. Insyaallah kami bisa memenangkan final,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display