Krisis Pemain Belakang, Aji Santoso Masih Pikirkan Opsi Tanpa Rodeg dan Nasir

Abu Rizal dikartu merah. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya tengah dilanda krisis pemain belakang jelang laga final Piala Gubernur Jatim (PGJ), Kamis (20/2/2020) melawan Persija Jakarta. Dari sembilan bek yang dimiliki, kini hanya tersisa 4 pemain yang benar-benar siap pakai.

Tiga pemain yaitu Hansamu Yama, Rachmat Irianto dan Koko Ari Araya absen karena mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas senior di Jakarta. Persebaya sudah melepas ketiganya sejak babak semifinal melawan Arema FC, Selasa (18/2) kemarin.

Jumlah tersebut tampaknya bakal bertambah jelang babak final PGJ yang diselenggarakan esok sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Abu Rizal “Rodeg” Maulana dipastikan absen karena hukuman kartu merah, sedangkan Nasir sedikit bermasalah pada hamstring. 

Praktis, Persebaya kini terancam tampil lawan Persija tanpa satupun bek sayap murni. Akan tetapi, sebagai pengganti Rodeg, Green Force masih bisa menggeser bek tengah Mokhammad Syaifuddin sebagai bek kanan. Pemain 27 tahun itu sudah cukup fit setelah sebelumnya absen karena cedera.

Iklan
BACA:  Aji Santoso Bisa Manfaatkan Keunggulan Jumlah Pemain

“Syaifuddin kemungkinan besar akan turun karena stok pemain belakang kami cukup terbatas,” kata Aji.

Sedangkan, untuk posisi bek kiri, Aji masih berharap Nasir bisa pulih secepatnya. Namun, Aji tidak akan memaksakan pemain 24 tahun itu untuk turun lawan Persija jika memang sang pemain tidak dalam kondisi fit.

“Saya masih diskusi sama tim pelatih, saya harus cari alternatif,” kata Aji. “Yang jelas kalau tidak ada Nasir pemain kami tidak ada lagi, tapi saya akan cari solusi siapa yang kira-kira bisa tempatkan di posisi bek kiri,” tambahnya.

Aryn Masih Cedera, Hidayat Siap Tampil

Di posisi gelandang, Persebaya juga dipastikan tampil tanpa Aryn Williams. Pemain asal Australia itu masih menjalani pemulihan cedera engkel yang diterimanya saat laga melawan Madura United pekan lalu (14/2).

BACA:  Bajol Ijo Pecundangi Singo Edan dan Melaju ke Final

“Si Aryn pasti tidak bisa karena engkelnya bengkak cukup besar. Saya pikir buat apa memaksa pemain jika akhirnya di kompetisi tidak main. Lebih baik saya tampil dengan pemain sisa tapi berusaha maksimal,” tegas Aji.

Beruntung, cedera yang diterima Muhammad Hidayat dalam laga semifinal melawan Arema FC tidak terlalu parah. Pemain 23 tahun itu masih bisa turun lawan Persija.

Aji sendiri tetap percaya dengan skuad yang dimiliki. Selama pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik maka ia optimis Persebaya bisa meraih hasil positif lawan Persija.

“Saya masih tetap yakin dengan pemain yang ada untuk bisa berbuat lebih baik. Saya sampaikan kepada seluruh pemain, siapapun yang bermain, cara bermain Persebaya tidak boleh berbuah, warna Persebaya tidak boleh berganti,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display