Sempat Bikin Kesalahan, Aji Santoso Tetap Puji Debut Nasir

Nasir (kanan). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Nasir menjalani laga perdananya bersama Persebaya Surabaya saat berhadapan dengan Arema FC kemarin (18/2/2020) sore di Stadion Soepriadi, Blitar. Ia sempat membuat kesalahan yang berujung gol pertama Arema FC.

Kesalahan yang dibuat Nasir adalah melakukan pelanggaran di sisi kiri pertahanan Persebaya pada menit ke-2. Bola set piece itu akhirnya dimanfaatkan Arema FC menjadi gol. Menerima bola muntah, kapten Arema FC, Johan Alfarizi mampu memaksimalkan peluang di depan gawang.

Akan tetapi, meski membuat kesalahan, pelatih Persebaya, Aji Santoso tetap memuji penampilan Nasir. Untuk sebuah laga debut, Nasir dianggap mampu tampil cukup apik.

BACA:  Dagelan Turnamen Pramusim

“Nasir menurut saya tidak buruk, cukup bagus. Memang dia juga baru pertama kali main dengan tim setelah sebelumnya dia empat sampai lima hari tak latihan. Menurut saya debutnya Nasir di tim Persebaya tak jelek, cukup bagus,” kata Aji.

Iklan

Ya, Nasir memang sempat beberapa hari tidak latihan karena pemulihan cedera hamstring. Ia pun absen dalam laga uji coba melawan Sabah FA (8/2, serta tiga laga awal Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ) 2020 melawan Persik Kediri (10/2), Bhayangkara FC (12/2) dan Madura United (14/2).

BACA:  Mengapa Persebaya Harus Menolak Penunjukan Asprov Sebagai Panpel Laga Final?

Pemain asal Tuban itu justru menjalani laga debut saat melawan Arema FC. tim yang dibelanya selama 3 musim terakhir. Beruntung, dapat kepercayaan dari Aji bermain 90 menit, ia turut berkontribusi mengantarkan Persebaya melaju ke babak final PGJ setelah menang 4-2 atas Arema FC. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display