Juara Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Ulangi Kenangan Manis 14 Tahun Lalu

Persebaya mengangkat trofi juara Piala Gubernur Jatim 2020. Foto: Oscar Baadilla/EJ
Iklan

EJ – Persebaya menang 4-1 atas Persijamenjadikan Bajol Ijo juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Gelar yang diraih di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2) tersebut merupakan gelar kedua bagi Persebaya.

Persebaya terakhir kali juara Piala Gubernur Jatim 2006. Kala itu skuad asuhan Freddy Muli mengalahkan Mojokerto Putra dengan skor 1-0 pada partai final di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Gol pemain asing asal Brasil, Marcelo Braga di menit ke-81 menjadi penentu kemenangan Green Force.

Penantian panjang Persebaya membawa kembali gelar tersebut akhirnya terwujud. Skuad Aji Santoso membungkam Persija lewat gol dari Oktafianus Fernando (3′), Makan Konate (50′), Ricky Kambuaya (55′), serta Mahmoud Eid menit ke-79. Satu gol Persija dicetak oleh Marco Simic di babak pertama.

BACA:  Persebaya vs Persija: Duel Klasik di Laga Puncak, Tuntaskan Jol!

Kemenangan Persebaya di hadapan puluhan ribu pendukungnya patut diapresiasi. Apalagi sejak awal bergulirnya turnamen pra-musim ini skuat anak asuh Aji Santoso tidak menargetkan gelar juara. Aji lebih mementingkan rotasi tim dan sebagai persiapan jelang Liga 1 2020 bergulir.

Iklan

Momen manis pada 2006, selain membawa pulang gelar juara Piala Gubernur Jatim, Persebaya juga meraih gelar Divisi I 2006. Melihat target Persebaya di Liga 1 2020 sebagai juara, bukan tidak mungkin Persebaya  akan mengawinkan gelar Piala Gubernur Jatim dan gelar Liga 1 2020. (osc)

BACA:  Persebaya Siap Bermain di Malang dan Hadapi Tim Rival

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display