Persebaya vs Persija: Duel Klasik di Laga Puncak, Tuntaskan Jol!

Makan KOnate. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Duel klasik dua klub yang sarat akan sejarah akam tersaji sore nanti (20/2/2020) di gelora delta sidoarjo. Persebaya akan bersua Persija Jakarta dalam laga puncak Piala Gubernur Jatim (PGJ). Meskipun hanya bersifat pramusim, namun dipastikan laga akan berjalan menarik.

Green Force dipastikan tak ingin menyerahkan trofi Gubernur Jawa Timur ke tim di luar Jawa timur atau tim undangan. Begitu juga dengan Persija Jakarta, tim berjuluk macan Kemayoran tersebut ingin melihat seberapa jauh kesiapan tim mereka dalam mengarungi liga nanti.

Persija dapat dikatakan sangat aktif dalam bursa transfer untuk mengarungi musim 2020. Nama-nama mentereng seperti Osvaldo Haay, Evan Dimas, hingga eks pemain Juventus, Marco Motta didatangkan untuk membuat Persija dapat bicara banyak.

Green Force tentu tak ingin mengakhiri Piala Gubernur Jatim dengan anti-klimaks. Meskipun sempat menelan kekalahan saat fase grup, Arif Satria dkk menunjukkan tren positif di setiap laga dan menampilkan permainan yang memikat.

BACA:  Lawan Madura United, Persebaya Terkendala Recovery dan Keterbatasan Skuad

Sama-sama berstatus sebagai juara grup, kedua tim juga memiliki produktivitas gol yang impresif sebelum laga final nanti. Persebaya telah menciptakan 11 gol ke jala lawan, sedangkan Persija 9 gol. Dipastikan permainan yang atraktif akan tersaji sore nanti.

Green Force dipastikan akan tetap mengandalkan duet Makan Konate dan David Da Silva di lini serang. Duet yang kian padu ini seolah makin menemukan chemistry pada turnamen pramusim ini. Da Silva sudah menorehkan tiga gol sejauh ini, sedangkan Konate telah mencatatkan dua gol dan dua assist.

Persebaya dipastikan akan tampil tanpa Aburizal Maulana yang mendapat kartu merah pada laga semifinal melawan Arema FC. Serta beberapa pilar yang masih menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas, seperti Hansamu Yama, Rahmat Irianto, dan Koko Ari Araya.

Aryn Williams juga dipastikan belum dapat merumput karena masih menjalani pemulihan cedera engkel. Meski begitu, Aji Santoso sudah menyiapkan alternatif untuk mengisi pos yang ditinggal beberapa pemain.

BACA:  Bajol Ijo Pecundangi Singo Edan dan Melaju ke Final

“Memang agak sedikit susah, Rodeg terkena kartu merah dan Koko dipanggil timnas. Kita kan cari solusi untuk posisi bek kanan, nanti akan saya diskusikan dengan tim pelatih” kata Aji Santoso saat konferensi pers usai laga semifinal.

Sementara dari kubu Persija, Sementara, Persija hanya minus tiga pemain, Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Ardiles Haay pemusatan latihan timnas Indonesia. Ismed Sofyan, kepelatihan di Deportivo Alaves, Spanyol. (rgl)

Prakiraan Pemain:

Persebaya: Rivky Mokodompit (GK), Arif Satria, Rizky Ridho, M.Syaifuddin, Nasir, M.Hidayat, Hambali Tholib, Makan Konate, Mahmoud Eid, Irfan Jaya, David Da Silva.

Persija: Shahar Ginanjar (GK), Tony Sucipto, Otavio Dutra, Maman Abdul Rahman, Alfath Faathier, Dwi Arya, Rohit Chand, Marco Motta, Novri Setiawan, Marco Simic, Riko Simanjuntak.

Persebaya Tiba di GDS, Ayo Juara Rek!

Komentar Artikel