Players To Watch: Adu Tajam David dan Simic

David da Silva mencetak gol pertamanya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 dipastikan akan berjalan dengan sengit karena akan mempertemukan dua tim besar sejak era perserikatan yaitu Persebaya dan Persija. Selain itu, dua striker dari masing-masing tim juga akan beradu ketajaman pada pertandingan yang akan diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo tersebut. Tim Bajol Ijo dengan David Da Silva yang telah mengemas 3 gol, sedangkan Macan Kemayoran akan mengandalkan Marko Simic yang menjadi top skorer sementara dengan torehan 5 gol.

David Da Silva

Grafik penampilan David di Piala Gubernur Jatim semakin membaik di setiap pertandingannya. Setelah pada dua laga awal ia tidak mampu mencetak gol, ia mulai mencetak gol saat melawan Madura United (14/2). Bahkan pada semifinal melawan Arema FC (18/2) ia kembali menambah pundi-pundi golnya dengan torehan brace ke gawang Kartika Ajie. Pada laga final nanti tentu ia ingin kembali mencetak gol dan mengantarkan Persebaya menjadi juara di depan puluhan ribu Bonek yang siap memadati stadion Gelora Delta Sidoarjo. Apalagi Persija merupakan salah satu tim yang belum pernah dibobol David sejak berseragam Persebaya.

BACA:  Sergio Farias Berangan-angan Suporter Persebaya dan Persija Bisa Satu Tribun

Marko Simic

Iklan

No Simic, No Party. Mungkin itulah ungkapan paling pas untuk Persija saat ini. Ketergantungan tim Macan Kemayoran terhadap Simic begitu tinggi jika dilihat dari kontribusinya. Torehan 5 gol serta 1 assist dari total 9 gol yang diciptakan Persija di Piala Gubernur Jatim adalah buktinya. 6 dari 9 gol Persija atau sekitar 66,7 persen adalah kontribusi dari Simic. Sejak musim lalu, Persija benar-benar tim yang Simic sentris. Dari 43 gol Persija di liga, 30 diantaranya merupakan hasil kerja keras dari Simic melalui 28 gol dan 2 assist yang diciptakannya. Jika bek-bek Persebaya tidak waspada, kemungkinan besar Simic akan menjadi momok bagi Arif Satria dkk. Apalagi Simic sedang dalam top performance dengan konsistensinya yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan. (mni)

BACA:  Tampil Dominan, Bajol Ijo Jinakkan Macan Putih

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display